TopCareerID

Ingin Karier Berkembang Dan Meningkat? Miliki Hard Skill Ini

Topcareer.id – Apakah kamu ingin karier berkembang? Atau mungkin kamu ingin mulai mencari karier yang lebih permanen?

Apa pun motivasinya, kamu harus belajar beberapa hard skill baru untuk memperluas peluang kamu.

Melansir lifehack.org, Rabu (06/11/2019), hard skill berikut ini penting untuk dipelajari jika kamu ingin memajukan kariermu.

Cloud computing
Ada banyak pekerjaan berbeda yang tersedia di dunia cloud computing saat ini. Mulai dari arsitek dan developer hingga ilmuwan data. Jika dunia teknologi dan komputer adalah hal yang paling kamu suka, kamu bisa jadikan cloud computing karier yang menguntungkan.

Data mining
Data mining menggunakan set data yang besar untuk mencari anomali dan pola yang bisa digunakan untuk memprediksi perilaku di masa depan. Ini alat yang sangat berguna untuk memaksimalkan produktivitas dan penjualan.

Manajemen Data
Semua perusahaan saat ini berurusan dengan banyak data! Mampu mengelola data dalam jumlah banyak namun efisien tidak hanya sangat dihargai, tetapi suatu keharusan. Pastikan kamu menguasainya.

Penjadwalan
Mampu membuat dan menepati jadwal adalah tools yang sangat berguna baik dalam bisnis maupun kehidupan. Penjadwalan yang efektif berarti kamu bisa memprioritaskan proyek, serta memahami tools yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Finance
Semakin tinggi tangga karier yang kamu tuju, semakin kamu harus berurusan dengan hal-hal seperti akuntansi, penganggaran, perencanaan keuangan, dan manajemen cashflow. Mungkin kamu tidak perlu menjadi ahli dalam hal ini, tapi minimal kamu harus memiliki pemahaman yang baik tentang semua yang terkait dengan finance.

Riset
Tidak ada yang mengesankan bos atau manajer perekrutan lebih dari seseorang yang telah melakukan riset pada perusahaan. Lakukan riset dan siapkan beberapa pertanyaan spesifik perusahaan. Tunjukkan bahwa kamu tertarik bekerja untuk perusahaan itu. Orang yang tidak melakukan riset akan dianggap tidak fokus dan pemalas.

Marketing
Beberapa keterampilan marketing yang sangat dicari saat ini adalah SEO dan manajemen kampanye pemasaran. Hampir semua upaya pemasaran sekarang ini difokuskan pada internet.

Network security
Ini membutuhkan pelatihan khusus. Jika data perusahaan bocor atau dicuri, itu dapat menelan biaya yang sangat besar. Jika kamu memiliki hard skill ini, kamu menemukan bidang yang menguntungkan dan stabil.

Komunikasi
Perusahaan kini bisa melakukan bisnis dari hampir semua tempat, skill komunikasi menjadi semakin penting.

Computer programming
Saat hardware dan software menjadi lebih canggih, kebutuhan pemrograman komputer akan semakin meningkat.

Desain Grafis
Sejumlah besar situs web gagal karena tidak cukup menarik secara visual. Itulah yang harus bisa dicegah oleh desainer grafis yang baik. Bawalah ide dasar dan ubah menjadi situs web yang banyak dikunjungi orang.

Editor: Feby Ferdian

Exit mobile version