Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Makan Siang Sendiri Ternyata Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

Ilustrasi. Sumber foto: Korea DailyIlustrasi. Sumber foto: Korea Daily

Menurut penelitian, bekerja 90-120 menit dengan istirahat 20-30 menit di antaranya mungkin merupakan titik manis untuk mempertahankan fokus dan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efisien.

Bahkan beberapa pemimpin paling penting dalam bisnis melihat nilai dalam mengambil waktu sendiri tidak hanya untuk charging otak, tetapi juga untuk mengatur nada demi pemikiran strategis yang besar.

Penulis manajemen terlaris dan kontributor CNBC, Suzy Welch, menyarankan pekerja mengadopsi “waktu terlindungi” untuk meningkatkan produktivitas. Jadi, maksudnya adalah ada waktu di mana seorang pekerja hanya menghabiskan waktunya sendirian atau dengan penasihat terpecaya.

“Untuk melihat kalendernya dari ketinggian 20.000 kaki dan menilai apakah dia menghabiskan waktunya dengan orang yang tepat, terlibat dalam kegiatan yang tepat, memikirkan hal-hal yang benar dan dengan cukup banyak mata ke masa depan,” kata Suzy Welch.

“Saya tahu kita semua begitu sibuk sehingga gagasan untuk menghabiskan satu jam untuk merenung tampaknya mustahil. Tapi jalan ini memiliki kekuatan untuk menghemat hari, minggu, dan bahkan bertahun-tahun.”

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply