Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Akui Salah Curi Konten Orang, Akun YouTube Calon Sarjana Minta Maaf

Ilustrasi. Sumber foto: Marketing LandIlustrasi. Sumber foto: Marketing Land

Topcareer.id – Hari ini Jumat (8/11/2019) channel Youtube Calon Sarjana berhasil menduduki trending topic pertama di Twitter untuk wilayah Indonesia. Hal ini lantaran mereka ketahuan menjiplak konten atau ide serta thumbnail dari Youtuber luar negeri, JT.

Melalui akun twitter @JTonYoutube menampilkan screenshoot youtube Calon Sarjana dan mengatakan bahwa channel youtube yang memiliki 12,4 juta subcriber itu telah mencuri thumbnailnya.

Netizenpun lantas membandingkan konten youtube calon sarjana dengan JTonYoutube. seperti yang diungkapkan akun @s4ndAls “Subscriber belasan juta… eh kena COPYRIGHT WKWKWKWKWK kapan-kapan bikin konten yg beneran dikit… Hasil keringet sendiri jangan copy upload doang sama ganti judul wqwqwqwqwq.”

Dan ada juga akun yang memberi dukungannya kepada JT seperti akun @Afftyesi “Jangan lupa give royalty to @JTonYouTube Kan dah untung byk tu.. puluhan video dgn penonton jutaan. Minta maaf aja kurang cocok utk sebuah ide dan karya yg dicomot 😌.”

Baca juga: Berapa Penghasilan Ria Ricis dari YouTube

Melalui akun Twitternya, @CalonSarjanaaa mengaku telah menghubungi pihak JT untuk meminta maaf karena telah menggunakan ide, thumbnail serta potongan video tanpa seizin JT dan mereka juga telah menghapus video tersebut.

Baca juga: Kejenuhan Para Pembuat Konten Youtube

Mereka juga meminta kepada para pegiat sosial media, untuk ikut mengawasi dan mengontrol konten yang mereka unggah. Dari telusuran di dunia maya, akun Youtube Calon Sarjana diketahui dikelola oleh startup konten kreator Infia. Infia adalah pemilik akun Instagram Dagelan.

Pertanyaannya kemudian, apa meminta maaf saja cukup? Bagaimana menurut kamu? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply