Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Begini Cara Para Pesohor Dunia Mengelola Stresnya

Sumber foto: oprah.comSumber foto: oprah.com

Topcareer.id – Stres akan hadir ketika seseorang merasa bahwa tuntutan lingkungan mereka melebihi kapasitas sebagai individu. Dan percayalah stres bisa menimpa siapa saja, sekalipun para pesohor seperti Oprah Winfrey dan Bill Gates.

Yang penting dari itu semua, adalah bagaimana mereka menanganinya. Business Insider mengumpulkan saran dari para pakar teknologi, aktor, dan pemimpin lainnya di mata publik tentang cara mengelola stres.

Oprah Winfrey

Dalam sebuah wawancara 2015 dengan Fast Company, Winfrey berbagi taktik sederhana yang ia gunakan untuk memerangi stres, yakni tutup pintu dan bernapas.

“Saya menutup pintu. Di mana pun saya berada, di kantor lama saya di Chicago, saya benar-benar akan pergi ke dalam lemari, dan hanya duduk dan bernapas,” kata Winfrey.

Emma Stone

Akting telah membantu bintang Hollywood, Emma Stone mengelola kecemasannya.

“Kamu tidak dapat memikirkan satu juta hal lain. Kamu harus memikirkan tugas yang ada. Akting memaksa saya untuk menjadi seperti master Zen: Apa yang terjadi saat ini?” kata Stone kepada The Wall Street Journal pada tahun 2015.

Baca juga: Karier Melesat, Artis Rawan Terjerumus Narkoba

Bill Gates

Gates belajar teknik manajemen stres yang penting dari temannya Warren Buffett. Pada 2009, Gates memberi tahu Fortune bahwa Buffett mengajarinya untuk menjaga segala sesuatu lebih sederhana.

“Kemampuannya untuk menyederhanakan sesuatu, untuk hanya mengerjakan hal-hal yang benar-benar diperhitungkan, untuk memikirkan dasar-dasar. Sungguh menakjubkan bahwa dia dapat melakukan itu. Ini adalah bentuk kejeniusan khusus,” kata Gates tentang Buffett kepada Fortune.

Jeff Bezos

Bagi CEO Amazon, manajemen stres adalah tentang mengambil tindakan untuk melakukan kontrol. Menurut Bezos, stres biasanya berasal dari ketidakinginan mengambil tindakan atas sesuatu yang dapat kamu kendalikan.

“Saya menemukan segera setelah saya mengidentifikasinya, dan melakukan panggilan telepon pertama, atau mengirim pesan email pertama, atau apapun yang akan kita lakukan untuk mulai mengatasi situasi itu,” kata Bezos kepada American Academy of Achievement dalam sebuah wawancara.

Michelle Obama

Michelle yang memiliki inisiatif ‘Mari Bergerak!’ ini mengatakan bahwa olahraga membantunya mengatasi stres. Ia merasa olahraga sangat penting baginya, bahkan merupakan bentuk terapi.

“Jika saya pernah merasa tegang atau stres atau seperti saya akan mengalami kehancuran, saya akan mengenakan iPod saya dan pergi ke gym atau naik sepeda di sepanjang Danau Michigan bersama para gadis,” kata Obama kepada Marie Claire pada tahun 2008.

Nah, itu tadi cara para pesohor menghadapi rasa stres. meski tingkat stres setiap orang akan berbeda-beda, namun cara mereka dalam mengatasinya bisa kamu ikuti.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply