Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Cara Bantu Karyawan Beradaptasi dengan Perubahan di Perusahaan

Dok. Center for Work Ethic Development

Motovasi karyawan
Motivasi akan membantu karyawan untuk beradaptasi dengan baik terhadap perubahan. Beri motivasi kepada mereka dengan mengatakan seberapa efektif dan bermanfaat perubahan ini bagi masa depan mereka.

Beri karyawan reward
Hampir setiap orang di dunia ini bekerja untuk mendapatkan uang. Ketika melihat karyawan cemas untuk perubahan, tawarkan mereka beberapa reward. Dengan cara ini, karyawan tentu akan lebih bekerja keras dengan hatinya, dan mudah beradaptasi dengan beberapa inisiatif baru yang diambil oleh perusahaan.

Bagikan fakta
Tunjukkan pada karyawan bagaimana perubahan bisa membawa perbedaan besar tidak hanya bagi organisasi tetapi juga bagi mereka. Bagikan data dan angka lalu biarkan mereka menyadari apa yang akan terjadi jika perubahan tidak dilaksanakan.

Baca juga: Orang-orang Disleksia Dinilai Punya Skill untuk Pekerjaan di Masa Depan

Tunjukan bahwa perusahaan tetap ada untuk mereka
Biarkan karyawan tahu bahwa perusahaan tetap bersama mereka di sepanjang perjalanan seberapapun sulitnya perubahan yang harus dihadapi.

Buat tim baru antar karyawan
Cobalah untuk memasangkan yang lebih muda dengan yang lebih tua. Ini akan membantu mereka beradaptasi dengan setiap perubahan dalam organisasi tetapi juga bisa membantu mereka untuk mempelajari sifat orang lain dan mendapatkan inspirasi dari satu sama lain.

Hadirkan perubahan sebagai tantangan untuk karyawan
Mungkin ada beberapa kesulitan dalam menangani karyawan tertentu karena sudah menjadi sifat manusia untuk tidak mudah menerima perubahan secara tiba-tiba. Tetapi perusahaan selalu dapat memotivasi mereka untuk menghadapi perubahan secara positif. Hadirkan situasi baru dengan cara yang menarik.

Izinkan karyawan memberi kontribusi
Buat mereka merasakan betapa pentingnya mereka dan seberapa besar saran mereka dihargai. Izinkan karyawan Anda berkontribusi pada perubahan, dan tanyakan ide atau saran mereka.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply