Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pikirkan Ini Sebelum Menerima Tanggung Jawab Sebagai CEO

Dok. CEO Today

Topcareer.id – Tren munculnya banyak startup juga memunculkan pekerjaan sebagai CEO perusahaan. Mungkin hal-hal membanggakan dan menyenangkan ada di bayangan. Digaji tinggi, fasilitas wow, kekuasaan yang kuat. Tapi dengan imbalan itu, CEO dituntut membawa harapan besar yang kadang tak realistis.

Daftar pekerjaan yang harus dilakukan oleh CEO dalam 3 bulan: Berinovasi untuk pertumbuhan jangka panjang. Pikirkan secara mendalam. Putuskan dengan cepat. Rekrut yang baik. Cepat tembak. Jadilah tangguh. Mudah dikritik. Otentik. Tersedia 24/7. Tetap sehat dan berpikiran jernih.

Coba bayangkan, harus melakukan to do list CEO tersebut sambil berfungsi sebagai wajah publik perusahaan, menumbuhkan budaya perusahaan yang positif, dan mengelola lanskap politik, regulasi, ekonomi, dan kompetitif yang seringkali tidak dapat diprediksi.

Baca juga: Ini Masukan Para CEO pada Menristekdikti

“Apakah itu permintaan yang tidak mungkin (dilakukan) oleh satu orang? Ya, benar,” kata Richard Hytner, yang menjabat sebagai agen periklanan Saatchi & CEO Saatchi untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika pada pertengahan 2000-an di laman CNN Edition.

“Akan ada alasan dengan mengatakan itu semua tentang CEO dan kemudian memberi harga ketidakmungkinan ke dalam paket dengan membayar mahal seorang CEO.”

Hytner menyadari beberapa tahun ke masa jabatannya bahwa dia tidak pernah ingin menjadi CEO lagi. Menurutnya, itu adalah kerja keras tanpa henti untuk menyenangkan pemegang saham. Ada harapan bahwa akan ada pertumbuhan dengan biaya berapa pun.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply