Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

7 Pekerjaan Bidang TI yang Tetap Bersinar di Masa Depan

Dok. CIO.com

4. Computer system analyst
Analis sistem komputer menyelidiki sistem dan prosedur komputer perusahaan, kemudian merancang atau mengubah mereka untuk membuat organisasi beroperasi lebih efisien. Mereka harus memiliki pemahaman tentang kebutuhan dan keterbatasan bisnis dan teknologi informasi (TI). Sebagian besar analis sistem komputer memiliki gelar sarjana dalam bidang yang terkait dengan komputer, banyak juga yang memiliki latar belakang bisnis berdasarkan pengalaman atau pendidikan.
Proyeksi pertumbuhan profesi ini di masa depan: 9% pada tahun 2026

5. Mobile app developer
Mereka membuat produk baru atau menyesuaikan yang sudah ada untuk digunakan pada ponsel dan tablet. Perusahaan kreatif lintas industri, termasuk studio video game, perusahaan advertising, dan marketing, kini memahami bahwa ponsel menjadi saluran distribusi konten yang kuat. Mobile app developer juga mendapat permintaan dari lembaga pemerintah, lembaga keuangan, dan industri yang membutuhkan lebih banyak produk sederhana untuk membuat operasi mereka berjalan lebih efisien. Profesi ini memiliki latar belakang dalam rekayasa software atau ilmu komputer. Beberapa perguruan tinggi sekarang menawarkan gelar sarjana untuk Mobile app developer.
Proyeksi pertumbuhan profesi ini di masa depan: 57% hingga 2020

Baca juga: Manfaat Artificial Intelligence (AI) untuk Kehidupan Manusia

6. Market research analyst
Bekerja membantu perusahaan memahami produk apa yang diinginkan orang, siapa yang akan membelinya, dan berapa harganya. Mereka mengumpulkan data tentang konsumen dan produk, menganalisis temuan, dan menyiapkan laporan untuk digunakan oleh kolega dan klien mereka. Profesional dalam pekerjaan ini berasal dari berbagai latar belakang. Beberapa memiliki gelar dalam statistik, matematika, atau ilmu komputer sementara yang lain memiliki latar belakang dalam administrasi bisnis, ilmu sosial, atau komunikasi.
Proyeksi pertumbuhan profesi ini di masa depan: 32% hingga 2022

7. Information security analyst
Tugasnya mengoordinasikan dan melaksanakan tindakan untuk melindungi jaringan dan sistem komputer organisasi. Kemampuan beradaptasi untuk berubah sangat diperlukan, karena pelanggaran keamanan dapat terjadi kapan saja. Sebagian besar analis keamanan informasi memiliki pendidikan komputer yang menyeluruh, termasuk sarjana dalam ilmu komputer, pemrograman, atau disiplin terkait.
Proyeksi pertumbuhan profesi ini di masa depan: 28% hingga 2026

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply