Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengapa Minum Kopi Baik Buat Karyawan

Dok. Keurig

Topcareer.id – Kopi digemari banyak orang. Kopi bisa dikonsumsi kapanpun. Nyatanya pula minum kopi bermanfaat di tempat kerja.

Selain aromanya yang nikmat, kopi juga memiliki kekuatan sebagai mood booster bagi para pekerja lapangan hingga karyawan kantor. Dikutip dari Monster.ca, berikut beberapa alasan untuk minum kopi di tempat kerja.

Membuatmu tetap waspada
Kafein merupakan salah satu stimulan paling umum. Kopi berkafein membuat orang tetap terjaga dan memberikan dorongan sistem saraf pusat yang membantu mereka tetap produktif sepanjang hari.

Baca juga: Minum Teh Saat Masih Panas Tingkatkan Risiko Kanker

Coffee break meningkatkan produktivitas
Sebuah studi menunjukkan karyawan yang melakukan coffee break alias istrirahat sejenak untuk menyeruput kopi, mengalami peningkatan produktivitas mereka secara keseluruhan. Istirahat singkat ini menciptakan sebuah forum di mana karyawan bisa saling berbagi pengalaman pribadi dan yang terkait dengan pekerjaan.

Mengurangi rasa sakit
Studi lain yang dilakukan oleh National Institute for Health menyimpulkan bahwa mengonsumsi kafein sebelum melakukan pekerjaan yang menggunakan komputer sambil duduk bisa menekan rasa sakit yang diakibatkan duduk terlalu lama.

Baca juga: Minuman Bersoda Lebih Berpotensi Bikin Diabetes

Mengurangi stres bagi yang kurang tidur
Jika kamu kurang tidur, aroma kopi telah terbukti mengurangi tingkat stres. Menurut penelitian Seoul National University, mereka yang terpapar aroma kopi akan memproduksi protein yang memiliki sifat antioksidan sehat dan akan melindungi sel-sel saraf dari kerusakan akibat stres sedangkan mereka yang tidak terpapar dengan aroma kopi tidak menunjukkan perubahan apapun.

Menjaga berat badan
Sejumlah penelitian telah mengaitkan konsumsi kafein dengan peningkatan aktivitas metabolisme. Karena itu, tidak mengherankan bahwa kebanyakan suplemen pembakar lemak mengandung kafein. Tubuh kamu membakar lemak pada tingkat yang lebih tinggi saat kamu duduk di meja kerjamu sambil menikmati secangkir kopi. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply