Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Panduan untuk Strategi Digital Marketing yang Bisa Kamu Terapkan

Dok. Mediablue

Fokus pada Hasil Akhir
Yang benar-benar penting adalah kepada siapa kamu memasarkan produk dan kenapa. Jangan hanya memikirkan laba lalu kamu kehilangan pesan utama dari produk yang kamu pasarkan. Kamu perlu memahami poin kebutuhan dasar pelanggan untuk mendapatkan apa yang kamu harapkan.

Integrasikan konten
Sertakan link terkait produk yang kamu pasarkan pada konten di sosial media. Ketika kamu attach link, ini akan meningkatkan potensi konten digital marketing kamu diketahui banyak orang. Semakin banyak orang menemukan konten kamu, maka kemungkinan penjualan bisa meningkat.

Fokus pada seluler
Menurut Statistica, sekitar 4,78 miliar orang di seluruh dunia akan terhubung ke ponsel pada 2020. Dengan memperhatikan hal ini, kamu harus mengoptimalkan situs web untuk desktop dan smartphone, gunakan kontak yang dapat diklik dan melakukan panggilan langsung pada smartphone, pastikan detail kontak perusahaan terhubung ke aplikasi maps, pastikan situs web lancar digunakan di smartphone.

Baca juga: Ingin Berkarir Sebagai Seorang Digital Marketing? Ini Syaratnya!

Beberapa tips tentang ini:

  • Lakukan live video. Berikan elemen interaktif dan tampilan background perusahaan atau produk.
  • Gunakan wawancara podcasting dan tertulis untuk menghasilkan konten.
  • Saat live video menggunakan smartphone jangan lupa buat alur cerita berbasis emosi. Ini akan membuat perusahaan atau brand kamu tampak lebih mudah didekati dan dipercaya. Konsumen mencari lebih banyak makna di balik kebiasaan pembelian mereka. Beri mereka alasan bagus untuk terus memilih produk kamu.

Tinjau dan perbaiki
Sangat penting untuk memasukkan indikator kinerja utama (KPI, key performance index) yang sesuai dengan tujuan bisnis. Kamu harus memiliki rencana untuk memahami tujuan dan sasaranmu. Setelah memahami ini, kamu bisa memantau metrik yang memberimu informasi tentang KPI yang penting. Gunakanlah KPI untuk mengukur kesuksesan, tetapi dengan tetap fleksibel.

Intinya strategi pemasaran digital tetap harus selaras dengan tujuan inti kamu, bukan hanya pada produknya. Fokuslah pada manfaat dan penuhi kebutuhan nyata pelanggan serta memahami apa yang membuat pelanggan tertarik. Selain itu, tetap ikuti tren sosial yang memengaruhi berbagai demografi. Ingatlah bahwa digital marketing itu tugas kamu untuk “memenuhi” kebutuhan pelanggan, bukan sebaliknya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply