Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Cara Kemenparekraf Gaet Turis Filipina

Dok. Bali-The Hotels

Topcareer.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para pelaku industri pariwisata Filipina termasuk travel agent jalan-jalan ke destinasi wisata yang ada di Sulawesi Utara dan Bali melalui Familiarization Trip (famtrip).

Kegiatan ini dibuat untuk mendukung target kunjungan wisatawan mancanegara sekaligus memperkenalkan destinasi super prioritas.

Baca juga: Empat Desa Wisata di Indonesia Masuk Top 100 Destinasi Berkelanjutan Dunia

“Kita memiliki banyak destinasi unggulan di Bali dan Sulawesi Utara. Kita perkenalkan kepada TA/TO Filipina. Harapannya, mereka bisa membuat paket perjalanan wisata yang menarik. Khususnya dua destinasi itu. Selain itu, kita juga memperkenalkan Likupang sebagai destinasi super prioritas,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id pada Jumat (29/11/2019).

Melihat dari jumlah kunjungan wisman Filipina yang naik 22 % dari tahun sebelumnya. Sampai dengan Agustus 2019 ini, wisman Filipina yang berkunjung ke Indonesia mencapai 174.400 orang, membuat Kemenparekraf mengajak jalan-jalan para pelaku industri pariwisata negara Filipina.

Hal ini juga membuktikan bahwa Filipina merupakan salah satu pasar potensial wisman ke Indonesia dan Kemenparekraf menargetkan kunjungan wisman dari Filipina pada tahun ini mencapai 280 ribu wisman. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply