Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

7 Destinasi Terbaik untuk Menikmati Fenomena Aurora

Sumber foto: thriftynomadsSumber foto: thriftynomads

Kanada Utara
Kanada Utara adalah suguhan bagi mereka yang mencari hutan belantara asli dan terpencil. Wilayah paling utara dan Yukon menjadi beberapa hotspot aurora terbesar di dunia.

Aurora bisa ditemui di sini mulai Agustus hingga pertengahan April. Di Yellowknife, ada tur di mana staf mengawasi aurora semalaman dan membantu pengambilan foto.

Islandia
Bentang alam vulkanik, mata air panas bumi, dan air terjun yang megah hanyalah sepotong daya pikat Islandia. Di sini aurora bisa terlihat dari kenyamanan sumber air panas, atau ketenangan campervan pribadi di hutan belantara.

Di Islandia, aurora bisa dinikmati sejak awal September hingga akhir April. Di pusat kota Reykjavik, kamu bahkan bisa menyaksikan aurora dari kenyamanan Blue Lagoon yang terkenal.

Norwegia
Negara ini mudah untuk didatangi dan dikelilingi. Pilihan spot aurora juga beragam seperti Svalbard, Tromso, Kepulauan Lofoten, Harstad, Bodo, Alta, Andoya, dan Lakselv.

Waktu terbaik menemukan aurora mulai Oktober hingga Maret. Norwegia memiliki tur berlimpah selain aurora, mulai dari naik kereta luncur rusa, menonton ikan paus, hingga menikmati kapal pesiar di malam hari dan melakukan penerbangan pribadi.

Finlandia
Di bagian utara Finlandia, aurora menampakkan diri hampir setiap malam dari September hingga Maret, menjadikan ini pilihan tempat menyaksikan aurora yang optimal. Tetapi berhati-hatilah, suhu bisa menjadi sangat dingin. Menginaplah di igloo kaca yang dibuat khusus untuk memungkinkan melihat aurora secara langsung dari kenyamanan tempat tidur yang hangat.

Baca juga: Yuk, Traveling Sambil Tetap Jaga Kelestarian Lingkungan

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply