Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

7 Destinasi Terbaik untuk Menikmati Fenomena Aurora

Sumber foto: thriftynomadsSumber foto: thriftynomads

Rusia
Sebagian besar Rusia terletak di dalam Lingkaran Arktik, menjadikan benua besar ini tambang emas untuk spot aurora. Semenanjung Kola adalah lokasi utama, dengan kota Murmansk sebagai basis yang dapat diakses.

Banyak juga daerah ramah turis yang bisa diakses dari St. Petersburg termasuk Murmansk, Arkhangelsk, Petrozavodsk. Desember dan Januari adalah bulan yang tepat untuk mengejar aurora karena tidak adanya matahari selama 6 minggu di beberapa daerah utara.

Swedia
Tujuan lain yang terkenal adalah Swedia. Berkat efek dari Gulf Stream, suhu di sini lebih ringan dibandingkan daerah aurora populer lainnya seperti Kanada dan Rusia. Swedia juga mudah diakses oleh penerbangan di seluruh Eropa.

Setelah kamu menjauh dari lampu kota, sebagian besar wilayah Swedia optimal untuk menyaksikan aurora. Beberapa tempat terbaik yang bisa kamu pertimbangkan adalah Abisko, Tärendö, Jukkasjärvi, dan Taman Nasional Farnebofjarden (hanya 140 km dari Stockholm).

September hingga akhir Maret bisa jadi waktu terbaik untuk mengejar aurora di Swedia. Disediakan beberapa tur murah yang fokus pada aurora.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply