Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Profesi yang Digemari Psikopat

Koki. (dok. Istimewa)

5. Ahli bedah

Hasil studi The Bulletin dari Royal College of Surgeons of England menunjukkan bahwa konsultan di rumah sakit pendidikan mendapat skor lebih tinggi pada skala kepribadian psikopat daripada konsultan rumah sakit umum.

Alasan yang mungkin diberikan oleh penulis dalam diskusi mereka adalah bahwa kekebalan akan stres adalah sifat kepribadian utama dokter dan fakta ahli bedah harus membuat keputusan cepat, sulit, setiap hari.

4. Tenaga penjual

Orang psikopat yang bekerja di bidang penjualan mungkin menunjukkan sifat-sifat seperti promosi diri yang tidak tahu malu, mencuri kontak orang lain, keinginan tanpa henti untuk mendapatkan uang paling banyak, dan ketidakmampuan untuk menjadi pemain tim.

Baca juga: Mengintip Profesi Periset Pemasaran

3. Orang media di TV atau radio

Beberapa psikopat juga menunjukkan narsisme, yang bisa dibilang berguna dalam pekerjaan yang membutuhkan banyak fokus publik. Psikopat memilih ini juga bisa karena menjadi pembawa acara TV atau radio mengharuskan tenang dalam menghadapi tekanan.

2. Pengacara

Dalam sebuah posting blog untuk Psychology Today, pengacara Ruth Lee Johnson mengatakan bahwa meskipun sifat-sifat psikopat seperti kepercayaan diri, hati yang dingin, dan daya tarik yang menipu mungkin berguna bagi para pengacara, cukup sederhana untuk mengatakan sifat-sifat ini saja sudah cukup.

1. CEO

Psikopat memiliki sesuatu yang disebut “ketahanan terhadap kekacauan.” Ini tidak hanya berarti mereka tetap tenang di bawah tekanan. Mereka juga kadang-kadang membuat kekacauan bagi orang lain, karena itu membuat mereka terlihat baik ketika semua orang di sekitar mereka sedang berjuang.  

Beberapa psikopat dapat menggunakan metode ini untuk naik tangga karier sampai ke puncak. Orang lain tidak harus sebagai manipulatif, dan mencapai puncak hanya melalui keterampilan mereka. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply