Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Studi: 29% Orang Dewasa Senang Jika Terkena Flu. Kenapa Begitu?

Ilustrasi. (dok. Shutterstock)

Topcareer.id – Umumnya orang ingin sehat dan terhindar dari penyakit, namun berbeda dengan orang dewasa di Amerika, yang malah menginginkan dan senang terkena flu ketika mereka sibuk ataupun pekerjaan merka telah menumpuk. Kok, bisa?

Dalam sebuah studi, 29% dari 2.300 responden dewasa mengaku mereka menikmati sakit yang mereka derita. Hal ini lantaran jika mereka sakit, mereka akan mendapatkan hari libur dan bebas dari tanggung jawab pekerjaan yang sangat melelahkan.

Mereka juga menganggap sakit yang menyerang adalah sebuah kesempatan untuk mereka beristirahat yang cukup lama. Mereka bisa memanfaatkannya untuk leyeh-leyeh di kasur ataupun menonton tayangan Netflix atau platform streaming lainnya.

Baca juga: Cegah Flu saat Bepergian dengan Pesawat

Penelitian itu juga mengungkapkan lebih dari sepertiga responden mengatakan bahwa terserang flu atau pilek membuat mereka akhirnya bisa tidur nyenyak. Dan seperempat responden lainnya dengan sakit, mereka bisa menikmati kembali masa kecil yang berarti mereka akan dimanja oleh orang yang merawat mereka.

Penelitian ini juga mencari tahu apa yang membuat responden lebih baik saat sakit. Dan hasilnya, 58% reponden lebih nyaman berada di tempat tidur ketika sakit dan sisanya menjawab saat sakit mereka merasa lebih baik ketika makan sup, menonton film-film lama atau acara TV, meminum air hangat dan minum teh.

Namun, sebagian responden lainnya mengaku tetap berusaha produktif bekerja walaupun tengah sakit. Responden yang seperti ini melakukan berbagai pengobatan sehingga mereka dapat kembali ke rutinitas mereka secepat mungkin.

Bagaimana dengan kamu? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply