Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Sulit Atasi Rasa Malas? Coba Cara Ini

Ilustrasi (Dok. Wellbeingart)

5. Pikirkan manfaatnya
Pikirkan tentang manfaat yang akan kamu peroleh jika kamu berhasil mengatasi kemalasan dan mengambil tindakan. Daripada memikirkan kesulitan atau hambatannya. Penting bagi kamu untuk memfokuskan pikiran dan perhatian pada manfaatnya, bukan pada kesulitannya.

6. Memikirkan akibatnya
Pikirkan tentang apa yang akan terjadi jika kamu menyerah pada kemalasan. Memikirkan konsekuensi dari tidak bertindak akibat rasa malas juga bisa mendorong kamu untuk mulai bertindak.

Baca juga: Stres Hingga Bunuh Diri, Begini Tekanan Para Idol K-Pop di Korsel

7. Lakukan satu hal dalam satu waktu
Fokus pada melakukan satu hal pada satu waktu. Jika kamu merasa harus melakukan banyak hal, kamu mungkin akan merasa kewalahan dan membiarkan kemalasan menguasaimu.

8. Belajar dari orang-orang sukses
Saksikan orang-orang sukses, dan bagaimana mereka tidak membiarkan kemalasan menang. Belajar dari mereka, berbicaralah dengan mereka dan bergaul dengan mereka.

Mengatasi kebiasaan malas bisa dicapai melalui serangkaian tindakan dan kegiatan sehari-hari. Setiap kali kamu mengatasi kemalasan, kamu akan menjadi lebih kuat. Setiap kali kamu memilih untuk bertindak, kamu meningkatkan kemampuan untuk menang, mencapai tujuan, dan meningkatkan kehidupan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply