Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Bahan Pangan Termahal di Dunia, Ada yang dari Indonesia

Sumber foto: KLY

Kaviar
Kaviar adalah telur dari ikan sturgeon, dan dianggap sebagai salah satu hidangan lezat di dunia. Ini rumit untuk ditangani dan dikemas, dan juga sangat langka.

Kaviar paling terkenal berasal dari ikan beluga sturgeon yang hanya ditemukan di Kaspia dan Laut Hitam. Kini ikan tersebut terancam punah, sangat sedikit telurnya yang dapat dijual secara legal.

Dibutuhkan hingga dua dekade bagi sturgeon beluga untuk mencapai kematangan dan ukuran dewasa. Menurut Guinness Book Of World Records, kaviar termahal tercatat dari ikan albino beluga sturgeon yang sudah berusia sekitar 100 tahun. Kaviar putihnya dijual dengan harga Rp 483 juta per kilogram.

Jamur truffle putih
Ditemukan di wilayah Piedmont Italia Utara, truffle putih hanya akan tumbuh di antara akar-akar pohon tertentu, jauh lebih langka daripada jenis truffle lainnya, dan memiliki aroma yang sangat intens.

Kelangkaannya menghasilkan label harga yang lumayan. Rekor yang dibayarkan untuk jamur truffle putih tunggal datang dari pemilik kasino di Macau, Stanley Ho pada 2007. Waktu itu dia mengeluarkan USD 330.000 untuk satu truffle terbesar dengan berat 1,5 kg. Harga fantastis untuk jamur bawah tanah yang baunya menyengat.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply