Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini 8 Kegagalan Inovasi Teknologi Terbesar Sepanjang Masa

Blackberry. (dok. istimewa)

MySpace
Hampir setiap remaja dari tahun 1990-an juga memiliki MySpace. Dijual di tahun 2005 dengan harga 35 juta dolar, situs media sosial yang dulunya dikenal secara global ini ketika Facebook datang pada tahun 2009 dengan aset hampir 1,86 miliar menjadi pertanda bahwa MySpace menuju ke liang kubur.

Hoverboard
Skateboard menyamping yang aneh dan bisa dilepas dengan roda dua itu bukanlah masa depan, seperti yang dikatakan semua orang. Bahkan, mereka sangat tidak futuristik dan praktis langsung dianggap salah satu kegagalan teknologi terbesar yang pernah ada. Komisi Keamanan Produk Konsumen menganggap mereka tidak aman pada Februari 2016. Tidak hanya karena mengalami masalah teknis, ternyata lebih banyak orang-orang terluka oleh perangkat itu.

Baca juga: Pelajari 3 Konten Ini untuk Kesuksesan Bisnismu

Samsung Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7 tahun 2016, impian membuat ledakan menjadi kenyataan, terbukti menjadi salah satu gadget yang paling berbahaya dari semua kegagalan teknologi terbesar. Para pakar teknologi mengoceh tentang kamera baru, S Pen yang di-upgrade, dan komponen tahan air yang baru, sampai akhirnya mereka benar-benar meledak. Samsung dengan cepat menarik 2,5 juta unit, perangkat ini juga menyebabkan evakuasi penerbangan Southwest Airlines dan membuat Samsung menghentikan penjualan pada Oktober di tahun yang sama.

BlackBerry
BlackBerry pernah mendominasi industri seluler. Sebelum Apple yang revolusioner menyalip industri ini, BlackBerry dengan cepat jatuh dari dan segera menjadi salah satu kegagalan teknologi terbesar yang pernah ada. Untuk merevolusi ide teknologi smartphone, Research in Motion tetap keras kepala dengan teknologi rendition ikonik miliknya dan tidak bisa mengimbangi pasar iPhone. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply