Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Jadi Karyawan Terbaik Tanpa Menjilat Atasan

Ilustrasi. Sumber foto: freepik.comIlustrasi. Sumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Bekerja dalam sebuah perusahaan pasti ada kompetisi. Kamu harus bisa tetap menjadi yang terdepan di antara rekan kerja lain jika ingin kariermu berkembang.

Kerja keras dan pengorbanan saja tidak cukup untuk mendahului orang lain dan membawa kariermu ke puncak.

Dikutip dari Timesofindia.com, Selasa (17/12/2019), berikut beberapa cara untuk tetap terdepan dalam kompetisi dalam dunia kerja yang bisa kamu lakukan tanpa menjilat atasan.

Baca juga: Jadilah Manajer Terbaik untuk Karyawan Millenial, Begini Caranya

Kenali pesaing
Ketahui siapa atau apa yang kamu lawan. Kompetisi dalam dunia kerja tidak hanya kolegamu saja. Kamu perlu menyadari perkembangan di sekitarmu dan karenanya meningkatkan keterampilan sangat penting untuk memenuhi tuntutan perubahan dalam menghadapi beragam pesaing.

Cari cara untuk meningkatkan produktivitas
Pada akhirnya, produktivitasmu membuat kamu berbeda dari orang lain. Kamu mungkin memiliki banyak keterampilan dan prestasi, tetapi jika kamu gagal produktif, tidak ada yang akan membuat perbedaan pada dirimu.

Inovasi adalah kunci memenangkan persaingan
Persenjatai diri dengan tren dan perkembangan terbaru dalam industri kamu. Cari cara inovatif untuk membuat pekerjaanmu lebih baik. Terus terapkan keterampilan dan gagasan inovatif di tempat kerja untuk lebih maju dari yang lain.

Baca juga: Pilihan Warna Cat Dinding Terbaik (dan Buruk) untuk Kantor Kamu

Promosikan pekerjaanmu
Jangan menunggu atasan memperhatikan pekerjaanmu. Promosikan pekerjaanmu sangat penting jika kamu ingin tetap terdepan dalam kompetisi. Cara terbaik untuk mempromosikan pekerjaanmu adalah dengan memulai dengan rekan kerja dan senior kamu. Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk menarik perhatian mereka pada pencapaianmu.

Buat dirimu tidak terprediksi
Kamu akan kehilangan setengah pertempuran jika pesaing kamu bisa memprediksi gerakanmu. Maka hindari mengulangi trik profesional lama yang sama. Selalu berusahalah untuk mengejutkan orang lain dengan trik baru.

Lakukan untuk mendapat penghargaan
Penghargaan tidak hanya tentang pengakuan atas pekerjaan yang telah kamu lakukan. Mereka bertindak sebagai sumber dorongan dan pengingat untuk bekerja lebih keras sehingga kamu akan selalu menetapkan tolok ukur baru untuk peningkatan dan keunggulan terhadap persaingan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply