Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Atasi Kecemasan Akibat Terlalu Banyak Makan saat Libur Panjang

Foto Ilustrasi Makan (Pixabay)

Topcareer.id – Liburan sering memaksa orang melakukan banyak hal buruk, seperti terlalu banyak makan, minum, berbelanja, dan bahkan terlalu banyak kebersamaan dengan anggota keluarga, yang bisa menyebabkan kelelahan dan stres.

Dilansir dari verywellfit.com, Selasa (17/12/2019), daripada membiarkan efek negatif terlalu banyak makan saat libur menguasai dirimu, gunakan ide berikut ini untuk mengatasinya.

  • Cukup bergerak
    Olahraga sederhana seperti berjalan, latihan kekuatan ringan, atau yoga. Cukup beberapa menit dapat meningkatkan mood dan energi kamu.
  • Banyak minum air mineral
    Banyak kegiatan liburan bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi, jadi minumlah banyak air mineral agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.
  • Makan ringan dan sehat
    Setelah makan terlalu banyak saat liburan, beri tubuh makanan ringan, seperti salad, sup, dan buah untuk memberi nutrisi tubuh tanpa membebani dengan kalori.
  • Membuat rencana
    Buat rencana untuk beberapa hari ke depan bagaimana kamu akan kembali ke pola hidup dengan olahraga dan kebiasaan makan yang sehat. Jangan hanya membuat rencana, pastikan kamu menindaklanjutinya.
  • Maafkan dirimu
    Setelah selesai mengambil cuti untuk libur panjang, kamu tidak perlu memikirkannya. Ingatkan diri bahwa liburan tidak akan merusak segalanya, terutama jika kamu bisa kembali pada kebiasaan normal yang produktif dan sehat.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply