Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Sehari-hari di Kantor

Ilustrasi. (dok. Harvard Health)

Mengatasi depresi
Jika kamu ingin mengatasi depresi, teh hijau bisa menjadi teman sempurna kamu. Kandungan Theanine di dalamnya merupakan asam amino alami. Theanine dikenal memberikan efek relaksasi dan penenang.

Baca juga: Berapa Gelas Ideal Minum Kopi untuk Kesehatan?

Properti anti bakteri
Katekin yang terkandung dalam teh hijau bertindak sebagai agen antibakteri dan antivirus yang kuat. Mereka sangat efektif dalam meningkatkan kekebalan tubuhmu secara keseluruhan dan melindungi kamu terhadap penyakit umum seperti influenza.

Fungsi otak
Teh hijau mengandung beberapa senyawa yang bisa meningkatkan fungsi otak dan membuatmu lebih pintar. Kafein yang merupakan stimulan juga ditemukan dalam daun teh hijau dalam jumlah sedikit dan membantu memberi kamu energi yang kamu butuhkan di pagi hari.

Kesehatan gigi
Katekin dalam teh hijau yang dapat membunuh bakteri dan meningkatkan kesehatan gigi dengan menurunkan kemungkinan infeksi. Streptococcus merupakan salah satu bakteri berbahaya utama di mulut bisa dibunuh oleh katekin Teh.

Mencegah penyakit jantung dan mengontrol kolesterol
Teh hijau bekerja pada lapisan pembuluh darah, menjaga mereka sehat dan lebih siap untuk menahan tekanan darah. Ini membantu dalam menghindari pembentukan gumpalan yang merupakan penyebab utama serangan jantung dan tentunya juga membantu mengendalikan kolesterol.

Mencegah diabetes
Teh hijau dikenal bisa mengatur kadar glukosa dan dengan demikian mengendalikan kenaikan gula darah setelah makan. Demikian pula, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa teh hijau bisa mengelola lonjakan insulin tinggi sehingga membantu mencegah diabetes.

Perawatan kulit
Teh hijau sanggup mengendalikan keriput dan tanda-tanda penuaan. Sifat antioksidan dan anti-inflamasi teh hijau dikenal sangat efektif dalam hal perawatan kulit. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

1 Comment

  • Artikel yang menarik dan bermanfaat. Salah satu dosen dari Universitas Airlangga, Indonesia melakukan penelitian bahwa teh hijau apabila di konsumsi secara rutin dapat mengurangi resiko infeksi serta dapat menstimulasi sistem kekebalan tubuh. Untuk artikel lebih lengkapnya akan saya bagikan link artikel di bawah ini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

    Sekian dan Terima Kasih

Leave a Reply