Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Waspada, Pendapatan Menurun Dapat Memicu Kematian Dini

Ilustrasi. (dok. Slator)

Topcareer.id – Kamu mengalami penurunan pendapatan secara mendadak? Hati-hati lho, sebab hal itu ternyata dapat menyebabkan masalah kesehatan hingga kematian.

Mungkin sebaiknya kamu memiliki usaha sampingan, jadi ketika pendapatan utama kamu berkurang, kamu masih ada pendapatan dari usaha sampingan kamu yang lain.

Dilansir dari Studyfinds.org, banyak pekerja yang depresi ketika mengetahui pendapatan bulanan mereka berkurang secara signifikan dan tiba-tiba. Berkurangnya pendapatan yang secara tiba-tiba ini dapat meningkat resiko terkena penyakit jantung bahkan kematian dini.

Baca juga: Bahaya Berbagi Informasi Gaji dengan Rekan Kerja

Dalam jurnal Circulation American Heart Association mengungkapkan, individu yang mengalami penurunan pendapatan pribadi atau mengalami fluktuasi gaji selama 10 tahun, 2 kali lipat berisiko mengalami kematian karena berkembangnya penyakit kardiovaskular, seperti menderita serangan jantung, stroke, dan gagal jantung.

Hal tersebut juga diungkapkan Assistant professor at the University of Miami Miller School of Medicine, Dr. Tali Elfassy yang mengatakan volatilitas pendapatan dapat mengancaman kesehatan seperti merusak kesehatan jantung yang dapat berujung pada kematian dini.

Studi ini juga menemukan, wanita dan orang-orang ras Afrika-Amerika atau warga kulit hitam lebih mungkin mengalami volatilitas pendapatan ekstrem dan penurunan pendapatan dibandingkan pria berkulit putih. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply