Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Bahasa Tubuh yang Perlu Kamu Gunakan di Kantor Setiap Hari

Dok. Forbes

Berdiri tegak

Penelitian dari Kellogg School of Management di Northwestern University menemukan bahwa jika memiliki postur agung yang benar-benar memakan ruang dan membuat kehadiranmu diketahui, kamu akan menyampaikan kekuatan.

Baca juga: 6 Bahasa Asing yang Sulit Dikuasai di Dunia

Bersalaman

Goman mengutip sebuah penelitian yang menemukan bahwa orang dua kali lebih mungkin mengingatmu jika kamu berjabat tangan dengan mereka. “Sentuhan adalah isyarat nonverbal yang paling primitif dan kuat,” ucap dia.

Ia menyampaikan, menyentuh seseorang di lengan, tangan, atau bahu  satu per empat puluh detik menciptakan ikatan erat manusia. Di tempat kerja, sentuhan fisik dan kehangatan ditegakkan melalui tradisi berjabat tangan, dan kontak taktil ini membuat kesan yang abadi dan positif.

Mirroring

Ketika klien atau kolega bisnis secara tidak sadar meniru bahasa tubuhmu, itu adalah cara mereka mengatakan secara nonverbal bahwa mereka suka atau setuju denganmu.

“Saat menggunakan mirroring dalam lingkungan bisnis, kamu akan tahu bahwa kamu telah mengembangkan hubungan timbal balik jika pasanganmu mulai meniru dirimu sebagai balasannya. Ubah posisi lenganmu dan lihat apakah dia akan mencocokkan gerakanmu dengan postur baru,” Goman menulis untuk Forbes.

Jika kamu menggunakan teknik ini dalam presentasi penjualan dan prospekmu, secara tidak sadar mencocokkan bahasa tubuh, itu akan menjadi sinyal kepercayaan dan hubungan. Tetapi jika prospek tidak cocok, kamu harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa dia belum yakin. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply