Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

9 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Lulusan Marketing

Ilustrasi. Sumber foto: mediabistro.comIlustrasi. Sumber foto: mediabistro.com

5. Analis riset pasar
Analis riset pasar merancang dan melaksanakan penilaian reaksi konsumen terhadap produk / layanan baru, produk yang dimodifikasi, pengemasan, dan tema periklanan. Mereka mengumpulkan, mengatur, dan menafsirkan data menggunakan perangkat lunak dan alat statistik. Bakat kreatif jurusan marketing berguna ketika memilih metode untuk memunculkan respons konsumen terhadap produk.

6. Media planner
Media planner bekerja untuk menentukan bentuk media apa yang harus digunakan perusahaan untuk menarik konsumen atau mendapatkan pengguna. Sebagian besar lulusan akan mulai dalam posisi dukungan seperti asisten media planner di mana perhatian terhadap detail, pengorganisasian data, menghasilkan spreadsheet, dan mempersiapkan presentasi akan menjadi tanggung jawab pekerjaan bersama.

7. PR representative
Jurusan pemasaran belajar untuk menganalisis audiens dan mengidentifikasi jenis komunikasi yang dapat mempengaruhi demografis. Ini adalah tujuan utama humas, sebuah industri yang berfokus pada membantu klien mengembangkan dan mempertahankan reputasi positif dengan publik. Kamu yang berkepribadian ekstrovert sering kali berkembang pesat dalam profesi ini.

8. Sales representative
Ada banyak pekerjaan penjualan yang tersedia, dan posisi ini dapat berfungsi sebagai batu loncatan yang sangat baik untuk karier di bidang pemasaran lainnya.

9. Manajer media sosial
Manajer media sosial mengatur kehadiran dan memperbaiki citra organisasi mereka di gerai-gerai seperti Facebook, LinkedIn, Pinterest, Twitter, Instagram, dan Tumblr. Jurusan pemasaran yang mengerti teknologi dengan keterampilan kreatif dan menulis yang kuat dapat unggul dalam peran ini. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply