Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Penyebab Wanita Mudah Bad Mood dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi. (dok. Topsocialite)

Cara mengatasinya?

Bagaimana cara untuk mengobati perubahan suasana hati yang signifikan ini?

Treatment berikut ini bisa dilakukan untuk perubahan suasana hati yang berfokus pada gaya hidup atau perawatan alternatif yang bisa kamu coba di rumah.

Olahraga teratur
Bergerak dan berolahraga sangat bagus untuk kesehatan fisik dan mental. Olahraga juga membantu mengobati atau menghindari perubahan suasana hati. Saat berolahraga, tubuh Anda menghasilkan hormon dan endorfin yang baik untuk mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati. Lakukan 30 menit olahraga moderat 5 hari per minggu.

Hindari kelebihan kafein, alkohol, dan gula
Tentu saja kafein membuatmu merasa tidak terlalu letih, tetapi juga bisa memperburuk kecemasan dan kegugupan. Alkohol merupakan depresan yang dapat membuatmu berperilaku tidak rasional. Makanan manis bisa menyebabkan perubahan kadar gula darah. Fluktuasi ini menyebabkan perubahan suasana hati. Kurangi sebanyak mungkin tiga makanan ini.

Baca juga: Kenapa Banyak Wanita Enggan Nonton Film Porno?

Coba suplemen kalsium
Studi menunjukkan bahwa suplemen kalsium dapat membantu meringankan gejala depresi, kecemasan, dan fluktuasi emosional dari PMS. Selain membantu perubahan suasana hati, suplemen kalsium membantu melindungi tulang dari kerusakan.

Ubah diet kamu
Makan makanan kecil mungkin lebih baik untuk stabilitas suasana hati. Makanan kecil yang dibagi rata untuk dikonsumsi sepanjang hari, bisa membantu menstabilkan gula darah untuk menjaga perubahan ekstrim dalam suasana hati.

Berlatih manajemen stres
Belajar mengelola stres bisa membantu kamu menghindari komplikasi, termasuk perubahan suasana hati. Meditasi, pernapasan dalam, dan yoga semuanya terbukti membantu mengelola stres. Pijat atau terapi bicara mungkin juga bermanfaat.

Tingkatkan kualitas tidur
Tidur nyenyak dapat menyembuhkan banyak penyakit, termasuk lekas marah dan perubahan suasana hati yang ekstrem. Dapatkan tidur 7 hingga 8 jam per malam.

Kunjungi dokter
Jika perubahan suasana hati sangat mengganggu hari kamu atau membuat lebih bermasalah, bicarakan dengan dokter kamu. Ada beberapa perubahan suasana hati yang mudah didiagnosis dan diobati, namun sebagian lainnya mungkin memerlukan perawatan tambahan termasuk obat resep dokter. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply