Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Suka Otomotif? Coba deh, Bisnis Ini

Ilustrasi. (dok. Moile Car Detailing)

Topcareer.id – Memiliki hobi tidak selalu menghabiskan uang, lho. Ada juga hobi yang bisa dijadikan bisnis yang menggiurkan. Salah satunya bagi kamu yang hobi dalam dunia otomotif.

Nah, bagi kamu yang memiliki hobi yang banyak disukai oleh kaum adam ini ternyata bisa berpeluang untuk dijadikan bisnis yang menjanjikan dalam hal keuntungan. Apalagi jumlah kendaraan di Indonesia meningkat setiap tahunnya, dengan begitu kamu sudah pasti langsung mendapat konsumenkan?

Jual-beli
Bisnis jual-beli mobil bekas patut kamu lirik nih, karena membuka bisnis ini tidak perlu keahliaan khusus. Dan jika kamu tidak memiliki modal yang besar, kamu bisa menggunakan halaman rumah ataupun tanah kosong yang ada disekitar rumah kamu untuk menaruh kendaraan yang akan kamu jual ataupun beli. Nah, jika kamu juga tidak memiliki tempat tersebut, kamu bisa mencari keuntungan dengan menjadi perantara antara penjual dan pembeli kendaraan tersebut. Nah, biasanya keuntungan dari bisnis jual-beli atau perantara kendaraan bekas ini cukup besar, lho.

Jasa cuci
Bisnis ini lumayan menguntungkan lho, terutama saat musim kemarau. Umumnya orang akan malas mencuci kendaraan mereka sendiri apalagi bagi mereka yang memiliki jadwal yang padat. Akan lebih efesienkan jika mereka memakai jasa cucikan? Jika kamu memiliki tempat yang luas, coba pertimbangkan untuk membuka jasa cuci kendaraan, dan jika tidak kamu bisa jemput bola dengan membuka jasa cuci secara online. Jadi mereka tidak perlu repot-repot datang ke tempat kamu, cukup telepon dan jasa cuci kamu bisa langsung menghampiri kerumah pelanggan. Enak bukan?

Baca juga: Interview Kerja? Ini 8 Tipe Pewawancara yang Bakal Kamu Hadapi

Jual aksesoris
Bisnis aksesoris ini juga patut kamu pertimbangkan lho. Pasti sebagian orang ingin mobilnya terlihat bagus dan kecekan? apalagi jika kendaraan mereka dimodifikasi, pasti akan menjadi nilai tamabah untuk diri sendiri ataupun saat kendaraan tersebut dijual. Aksesoris yang umum diburu adalah ban velg, perangkat audio, alarm, kaca film, knalpot dan interior dalam lainnya.

Jasa service
Nah, semua pemilik kendaraan pasti membutuhkan jasa yang satu ini. Bayangkan betapa banyaknya kendaraan di Indonesia ini, berapa keuntungan yang kamu peroleh jika mereka semua menservice kendaraan mereka secara rutin. Selain itu saat memasuki liburan panjang, banyak orang yang pasti melakukan service agar mereka aman saat berpergian jauh. Bukankah ini bisnis yang tidak kalah mengguirkan? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply