Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Hai Warga Jakarta, Gunakan Aplikasi Ini untuk Ngecek Banjir

Ilustrasi: The Financial ExpressIlustrasi: The Financial Express

Topcareer.id – Di awal 2020 ini, sejumlah wilayah di Jabodetabek kini tengah dikepung banjir akibat curah hujan yang terus turun.

Bagi kamu yang diharuskan masuk kerja, pasti bingung kan mau ke kantor lewat jalan mana?

Nah, tenang! Kini ada cara untuk melihat wilayah mana saja yang terkena dampak banjir Pemprov DKI Jakarta sudah membuat aplikasi bernama Pantau Banjir.

Melalui fitur Peta Banjir, kamu bisa melihat daerah mana saja yang terkena banjir dan seberapa parah banjir yang ditimbulkan.

Kamu juga bisa mendapat informasi mengenai kondisi banjir di wilayah tertentu dari foto dan keterangan yang dicantumkan dan diunggah pengguna lainnya dalam fitur Report.

Baca juga: Dampak Banjir Jadetabek, Karyawan Pilih Tak Ngantor hingga Diberi Cuti

Selain itu, ada juga fitur Pintu Air yang memberikan informasi mengenai sejumlah pintu air beserta statusnya apakah dalam kondisi aman maupun siaga, berikut jam dan ketinggiannya yang dimuat dalam bentuk grafik.

Di aplikasi pantau bajir juga terdapat fitur untuk mengetahui jumlah pompa air yang disediakan pemprov DKI Jakarta dengan menampilkan, berapa pompa yang beroperasi, dan juga berapa pompa yang disiagakan.

Sayangnya, aplikasi ini hanya baru tersedia di software Android saja dan belum tersedia untuk software IOS.

Yuk, cek jalan kamu menuju kantor menggunakan aplikasi ini, sehingga kamu tidak akan terjebak banjir dan sampai di kantor dengan baik-baik saja.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply