Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

4 Gaya Komunikasi Bisnis, Kamu yang Mana?

Ilustrasi skill nomor 1 yang dibutuhkan di berbagai industri, yakni keterampilan komunikasi.Ilustrasi skill nomor 1 yang dibutuhkan di berbagai industri, yakni keterampilan komunikasi. (Sumber foto: Udemy.com)

Komunikator fungsional
Mereka adalah orang proses. Mereka suka membagi tugas besar menjadi tugas yang lebih kecil, serta menyukai timeline, papan tulis, dan bagan.

Yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan gaya komunikasi ini, ingatlah bahwa beberapa orang terutama Komunikator intuitive, bisa merasa kewalahan dan macet dengan pendekatan metodis.

Ketika rapat dan berkomunikasi, biasakan memberi ringkasan tentang apa yang perlu orang lain ketahui di muka, dan menunjukkan detail utama. Dengan begini kamu akan lebih mampu menjaga perhatian semua orang di dalam tim.

Komunikator personal
Mereka menempatkan nilai tinggi pada perasaan dan hubungan emosional, dan menggunakan keterampilan interpersonal yang kuat untuk memahami orang lain.

Mereka tahu bahwa untuk mendapatkan dukungan dan kolaborasi membutuhkan kepercayaan, dan kepercayaan dibangun berdasarkan emosi daripada fakta.

Sebagai seorang komunikator personal, cobalah untuk mengerti bahwa tidak semua orang selalu ingin dekat denganmu. Beberapa rekan kerja mungkin menganggap hubungan yang emosional sebagai gangguan.

Terkait hal itu, tetaplah fokus pada membangun koneksi dengan mereka yang bersedia, sambil beri orang lain ruang yang mereka butuhkan untuk berhasil.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply