Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur Sebagai Bangsawan Senior Inggris

Meghan Markle dan Pangeran Harry. (dok. The Wrap)

Topcareer.id – Kabar mengejutkan datang dari keluarga bangsawan Inggris. Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex, telah mengumumkan mereka mundur sebagai bangsawan senior dan berusaha untuk lebih mandiri.

Keluarga Kerajaan dikatakan “terluka” oleh pengumuman itu. Pernyataan tak terduga mereka itu diunggah di halaman Instagram mereka. Pasangan itu mengatakan mereka membuat keputusan setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai peran sebagai anggota ‘senior’ dari Keluarga Kerajaan, dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” kata Duke dan Duchess dalam pernyataannya seperti dari laman Time, Rabu (8/1/2020).

Baca juga: Yuk Kuliah S2 Di Inggris, Gratis!

Mereka mengatakan, berencana untuk menyeimbangkan waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara sambil terus menghormati tugas-tugasnya. Orangtua Markle tinggal di Kanada. Natal kemarin, Harry dan keluarga menghabiskan liburan Natal di Kanada alih-alih bersama keluarga kerajaan.

“Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan. Sementara juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami.”

Bagaimana Duke dan Duchess of Sussex mencapai “kemandirian finansial?”

Baca juga: Indonesia dan Inggris Memantapkan Kerja Sama Riset dan Inovasi

Di situs web mereka, keluarga Sussex telah memberikan penjelasan tentang sumber penghasilan mereka saat ini, yang terutama terdiri dari Sovereign Grant dan ketentuan dari Duchy of Cornwall.

Sovereign Grant diperoleh dari pendapatan Crown Estate; sebagian dari dana publik ini dikeluarkan sebagai hibah untuk menutupi pekerjaan keluarga kerajaan dalam mendukung Ratu, membantu pembayaran untuk hal-hal seperti pemeliharaan tempat tinggal resmi dan kantor.

The Duchy of Cornwall, adalah tanah yang dikelola oleh ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles, yang merupakan Kadipaten Cornwall saat ini.

Secara historis, ahli waris laki-laki jelas mampu meraup keuntungan finansial dari menjadi tokoh sebuah wilayah. Pada tahun 2018, laporan akuntansi publik Charles menunjukkan bahwa pendapatan menjadi lebih dari £21 juta.

Di situs web mereka, keluarga Harry mencatat bahwa 95% dana yang diterima untuk pengeluaran kantor mereka berasal dari sumber ini, sebagai alokasi dari Pangeran Charles untuk putra bungsunya dan keluarganya.

Sejarawan dan ahli bangsawan Inggris Marlene Koenig mengatakan pada Time bahwa Pangeran William dan Pangeran Harry keduanya juga merupakan penerima warisan dari Putri Diana dengan total sekitar £ 21 juta.

Baca juga: Beasiswa S2 di University of Oxford Inggris, Siapa Berminat?

Sekarang, Keluarga Harry berniat untuk melepaskan diri dari Sovereign Grant, yaitu sekitar 5% dari dana mereka. Mereka saat ini tidak menerima pendapatan dari kegiatan amal dan sosial mereka.

Alasan lain pula, dengan mundur sebagai bangsawan senior kerajaan, Harry ingin menghindari pemberitaan dari media Inggris atas ia, istrinya, dan putranya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Ia ingin hidup tentram tanpa diganggu media. Tanpa status bangsawan, Harry dan keluarga bisa bebas tak menghadiri acara kenegaraan atau muncul di publik. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply