Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

13 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kreativitas Kamu

Ilustrasi pekerja perempuan rela resign besok demi siklus haid mereka yang teratur dan aman dari nyeri.Ilustrasi pekerja perempuan rela resign besok demi siklus haid mereka yang teratur dan aman dari nyeri. (Dok. Depositphotos)

6. Suka mengamati
Orang kreatif adalah pengamat. Mereka mengawasi orang-orang di sekitar, memperhatikan detail terkecil, dan mengambil informasi itu untuk ekspresi kreatif.

7. Bekerja dari kafe
Penelitian menunjukkan ini bermanfaat bagi kreativitas. Mengubah lingkungan membawa stimulasi yang akan menumbuhkan kreativitas. Lebih dari itu, aroma kopi merangsang memori dan membantu untuk berpikir positif dengan meningkatkan kadar serotonin di otak.

8. Menunda sejenak
Penundaan membantu meningkatkan imajinasi. Ketika menunda tugas, memungkinkan kamu untuk menemukan solusi terbaik. Selain itu bisa meningkatkan daya ingat dan kemampuan berpikir kreatif dengan lebih banyak waktu berpikir bebas. Tetapi ingat, kamu harus benar-benar memanfaatkan penundaan dengan positif.

Baca juga: Pakai Dua Warna Pakaian Ini, Bikin Kamu Makin Kreatif di Kantor

9. Mengambil risiko
Bagian dari melakukan pekerjaan kreatif adalah mengambil risiko. Keluar dari zona nyaman juga merupakan bagian darinya.

10. Tidur siang
Itu tidak berarti kamu harus tidur sepanjang hari untuk menjadi kreatif, tetapi pastikan kamu bisa menghabiskan waktu sejenak sekitar 5-15 menit untuk relaksasi. Tidur siang singkat meningkatkan fungsi otak kanan dan meningkatkan kewaspadaan.

11. Berhenti multitasking
Multitasking adalah musuh terburuk kreativitas dan strategi mengerikan untuk menyelesaikan lebih banyak hal. Bahkan bisa merusak otak, kehilangan fokus, menurunkan kualitas pekerjaan, dan tidak dapat mencapai sasaran. Kembangkan kebiasaan menyelesaikan satu hal sekaligus untuk memberi ruang pada.

12. Menyendiri
Orang yang kreatif merasa nyaman dalam kesendirian. Menyendiri berarti memiliki ruang mental untuk merefleksikan diri kamu dan ide-ide yang diperlukan untuk proses kreatif.

13. Bersenang-senang
Jangan lupa untuk bersenang-senang. Fakta yang terbukti adalah bersenang-senang meningkatkan optimisme, meningkatkan konsentrasi, dan melibatkan otak kreatif. Ini meningkatkan motivasi dan mengurangi tingkat stres. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply