Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Aturan Wajib untuk Karier yang Sukses

Dok. Jobstreet

Rebut peluang untuk bangkit
Peluang seperti ini sering ada ketika memulai peran baru atau setelah menerima penilaian kinerja yang buruk. Gunakan peluang ini untuk memulai kembali dan menetapkan beberapa tujuan yang akan membuatmu kembali di atas.

Jangan bekerja sendiri
Tidak ada yang salah dengan mencari nasihat dan bimbingan dari mereka yang menginspirasi kamu. Carilah mentor yang bisa membantumu menuju kesuksesan.

Jadilah komunikator yang baik
Jika kamu tidak terlalu percaya diri dalam hal komunikasi, cari pelatih atau kursus yang bisa membantumu. Tidak mungkin menjadi seorang pemimpin sukses tanpa berbicara di depan umum. Belajarlah untuk mempresentasikan dengan cara yang berdampak positif dan ringkas.

Kuasai seni networking
Networking penting untuk berada di posisi senior, jadi sediakan waktu untuk bertemu dan berkomunikasi dengan orang-orang yang relevan. Lakukan apa yang diperlukan untuk memperluas dan mempertahankan hubungan serta menjaganya tetap kuat.

Bekerja layaknya profesional
Kamu harus menjadi seorang profesional. Ini berarti kamu harus mendedikasikan waktu dan energi untuk mengelola diri sendiri. Kamu mungkin harus berkorban lebih banyak waktu. Tetapi jika kamu berkomitmen untuk sukses, bersikaplah tegas dan selesaikan.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply