- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, February 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Perluas Investor, Sucor Securitas Gandeng Komunitas

Head of Business Development Sucor Securitas, Bernadus Wijaya. Foto: Topcareer.id/Ali Danas

Topcareer.id – Perusahaan sekuritas kini semakin kencang melakukan inovasi berbasis teknologi demi memberi layanan terbaik kepada para nasabahnya. Mulai dari online trading platform hingga online trading reksa dana.

“Fokus pertama pada manusia, kita akan membuat konten edukasi bagaimana berinvestasi di media secara online, mulai dari instagram, youtube yang akan kita launching di 2020, dan juga secara offline dimana kita akan mengajar langsung pada masyarakat luas tentang bagaimana berinvestasi di pasar modal.” kata Head of Business Development Sucor Securitas, Bernadus Wijaya kepada Topcareer, Jumat (20/12/2019)

Dalam pelaksanaannya tentu Sucor Securitas tidak jalan sendiri, lanjutnya. Sucor securitas telah menggandeng partner seperti komunitas maupun investor saham seperti investor muda, dan investor club.

Selain itu peningkatan kualitas tenaga pemasaran dan customer service juga dilakukan agar pengetahuan mereka jauh di atas nasabah sehingga mereka bisa memberi pelayanan pada nasabah dengan sangat baik.

“Kami percaya kunci sukses seorang investor bukan hanya dari aplikasi, tetapi dari edukasinya.” ujar Bernadus.

Fokus kedua tentunya teknologi investasi akan dikembangkan secara terus menerus, mulai dari pembukaan rekening secara online, otomatisasi di back office, seperti host to host dengan bank, kemudian improvement pada online trading application.

“Tujuannya supaya nasabah setelah kita lakukan edukasi, mereka bisa langsung praktek di aplikasinya secara lebih mudah untuk melakukan stock screening, pembelian saham apa yang akan mereka beli.”jelasnya.

Selain itu Sucor Securitas juga akan melaunching aplikasi online reksadana, ini bertujuan agar para calon investor yang tidak punya waktu untuk melakukan stock screening, memilih saham, atau memantau pergerakan saham, bisa mempercayakannya pada manajer investasi dengan reksadana.

Terkait fokus teknologi ini Bernadus menegaskan “Kami percaya reksadana yang kami pilih akan dikelola oleh manajer investasi yang profesional, sehingga daripada temen-temen nggak ada waktu untuk memantau pergerakan saham atau memilih instrumen investasi, manajer investasinya bisa memilihkan portofolionya untuk temen-temen sekalian didalam satu kumpulan dana yang disebut reksadana. Dan yang pasti Sucor Securitas memastikan reksadana ini aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.”jelasnya. *(rw)

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply