Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Do and Donts Saat Perayaan Imlek

Ilustrasi. (dok. Pinterest)

Donts

1.Cuci atau potong rambut

Karakter Cina untuk rambut adalah karakter pertama yang sama dalam kata makmur. Ini berarti jika kamu mencuci atau memotongnya, dipandang sebagai mencuci kekayaan dan secara dramatis mengurangi peluang kemakmuran di tahun mendatang.

Baca juga: Ingin Kejar Ilmu ke China? Ada Beasiswa S2 dan S3 untuk Kamu

2. Beli buku

Kata “buku” (shu) dalam Cina terdengar persis sama dengan kata “kalah.” Jadi membeli buku saat Tahun Baru Cina dianggap sebagai undangan untuk nasib buruk. Juga, hindari memberikan buku sebagai hadiah kepada siapapun, karena itu seperti berharap nasib buruk menimpa mereka.

3. Makan bubur dan daging untuk sarapan

Bubur tidak boleh dimakan, karena dianggap bahwa hanya orang miskin yang makan bubur untuk sarapan, dan orang tidak ingin memulai tahun “miskin” karena ini adalah pertanda buruk.

Selain itu, daging tidak boleh dimakan saat sarapan ini untuk menghormati para dewa (Buddha) (yang diyakini menentang pembunuhan hewan), karena semua dewa diharapkan keluar untuk bertemu dan mengucapkan selamat Tahun Baru satu sama lain.

4. Menyapu

Jika ada jadwal makan malam keluarga saat Malam Tahun Baru Imlek, pastikan untuk membersihkannya sebelum tiba di tengah malam. Keberuntungan diyakini dimulai ketika jam berdentang pukul 12 malam. Jadi pastikan kamu tidak menyapu atau menghapus semua keberuntungan itu.

Saat ini, sebagian besar keluarga menahan diri dari pembersihan hanya pada hari pertama Tahun Baru Imlek. Melakukan kegiatan menyapu pada hari Imlek dikaitkan dengan menyapu kekayaan. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply