Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Penelitian: Pekerja Pria Lebih Emosional dari Wanita

Dok. All4Women

Topcareer.id – Pernah enggak sih kamu mendengar asumsi bahwa pekerja pria sebenarnya lebih emosional daripada wanita?

Ternyata hal itu benar lho. Bahkan Anglia Ruskin University sampai melakukan penelitian terhadap 2 ribu pekerja di Inggris berikut 250 manajernya untuk melihat perilaku dan emosi yang mereka keluarkan beserta penyebabnya.

Hasilnya, wanita memang tercatat lebih mungkin mengalami stres dan frustrasi saat bekerja. Namun pria akan bersikap lebih emosional daripada wanita.

Emosi pria akan terpancing ketika proyek-proyek mereka tidak terselesaikan, atau anggarannya melampaui batas. Mereka pun akan marah jika ide-ide mereka dikritik atau diabaikan.

Menurut studi, 435 dari responden pria memilih untuk melampiaskan emosinya dengan cara berteriak. Dalam keadaan emosi, pria juga dapat melakukan tindakan-tindakan ekstrem. 20 persen di antaranya bahkan memilih untuk keluar dari pekerjaan.

Menariknya, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (31/1/2020), penelitian itu mengungkap bahwa kegembiraan, kejutan, kemarahan, kesedihan, rasa jijik, atau ketakutan di kantor ternyata ditimbulkan dari rekan kerja, bukan dari pekerjaan itu sendiri.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply