Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Little Peanut, Robot Pengantar Makanan untuk Penderita Virus Korona

Robot Little Peanut. (dok. The Independent)

Topcareer.id – Karena virus Korona sudah menyebar di China, banyak orang yang terinfeksi diisolasi dan dikarantina. Sebuah hotel di China yang digunakan untuk mengkarantina orang yang diduga terinfeksi virus korona, menggunakan robot untuk mengirimkan makanan.

Robot ‘Little Peanut’ menjalankan tugasnya di sebuah hotel di Hangzhou, China, tempat tinggal para penumpang dari sebuah penerbangan yang membawa orang-orang yang terinfeksi virus korona.

“Halo semuanya. Little Peanut yang lucu menyajikan makanan untukmu sekarang,” kata robot itu, menurut sebuah terjemahan oleh kantor berita China Xinhua News.

“Silakan dinikmati makanannya. Jika kamu membutuhkan yang lain, silakan pesan staf di WeChat.”

Lebih dari 300 orang saat ini dikarantina di hotel 16 lantai, menurut laporan itu, dengan beberapa robot digunakan setiap lantai. Ada sekitar 6.000 kasus yang dikonfirmasi terinfeksi virus korona, dengan jumlah kematian saat ini mencapai 132.

Baca juga: Cegah Virus Korona Masuk ke Tubuh dengan W-U-H-A-N

Wuhan dikunci oleh otoritas China pada 23 Januari dan beberapa maskapai menghentikan penerbangan ke China dalam upaya mencegah penyebaran virus.

Warga negara asing yang dievakuasi dari Wuhan ditempatkan di pusat karantina, termasuk ratusan warga Inggris yang akan dipaksa menghabiskan dua minggu di pangkalan militer begitu mereka tiba kembali di Inggris.

“Kami bekerja keras untuk mengembalikan warga negara Inggris dari Wuhan,” kata Menteri Kesehatan Matt Hancock dalam Twitter-nya.

“Keselamatan publik adalah prioritas utama. Siapapun yang kembali dari Wuhan akan diisolasi dengan aman selama 14 hari, dengan semua perhatian medis yang diperlukan.” *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply