Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTips Karier

4 Cerita Mendapat Pekerjaan Impian dengan Cara Tak Biasa

Dok. Sportyjob

Topcareer.id – Memiliki pekerjaan impian kadang memang hanya benar-benar mimpi, sulit sekali diwujudkan. Ada kenyataan yang sulit dipahami. Mungkin persaingan yang ketat, atau minim pengalaman bisa jadi faktor pekerjaan impian belum di tangan.

Tapi, untuk bisa dapat pekerjaan, kadang tak harus pakai cara yang ‘normal-normal saja.’ Ada cara yang nggak biasa mungkin bisa kamu lakukan untuk dapat pekerjaan impian, berikut rangkumannya dari The Ladders.

1. Mulai dengan satu klien

“Saya bekerja jam 9-5 sebagai penata rambut, dan suatu hari seorang klien datang menjadi cahaya terang,” kata CEO Rachel Pedersen The Viral Touch, Social Media United.

“Dia memintaku menjadi ‘twitter’nya.’ Aku sadar dia bertanya tentang media sosial! Dia mempekerjakan saya untuk membantunya mengatur media sosialnya. Beberapa minggu kemudian, saya bekerja penuh waktu di bidang pemasaran, dan saya membangun bisnis sebagai pemasar.”

Baca juga: Cara Unik Bos Microsoft Memandang Work Life Balance

2. Pindah negara

Senida Kiehl, pendiri EEE Award sudah menemukan pekerjaannya sekarang, pekerjaan impiannya ketika ia harus pindah ke Kairo, Mesir, karena relokasi pekerjaan suaminya.

“Saya sudah menjadi konsultan pendidikan yang berpengalaman, tetapi gaji di negara ini jauh di luar harapan. Setelah enam bulan menjadi ibu rumah tangga, saya mulai meneliti di antara komunitas ekspat apa yang jadi masalah dalam transisi mereka dari satu negara ke negara lain,” kata dia.

Yang mengejutkan, pendidikan anak-anak mereka ternyata menjadi kekhawatiran terbesar. Ia tahu persis apa yang harus dilakukan.

3. Mengirim email yang efektif

“Saya sedang mengerjakan pekerjaan impian saya sebagai CMO Chanty saat ini. Sebelum saya mulai bekerja di sini, saya dulu bekerja di agen pemasaran digital, seperti banyak pemasar umumnya,” kata Olga Mykhoparkina.

Sebagai bagian dari pekerjaan, ia sering melakukan penjangkauan ke situs web lain, menghubungi webmaster, editor dan pemilik blog. “Suatu hari, saya menghubungi Dmytro, yang mendirikan Chanty, dan dia bertanya kepada saya apakah saya bisa datang untuk berbicara karena dia menyukai cara saya berpikir dan mungkin dia punya pekerjaan untuk saya.”

Kisah asisten pemasaran yang menjadi CMO adalah kenyataan baginya, dan yang diperlukan hanyalah satu email.

4. Berteman online

“Saya menemukan pekerjaan impian saya dengan mengobrol dengan teman-teman Facebook,” kata Bianca Riemer.

Ia semula stockbroker atau pialang saham pemenang multi-penghargaan selama 10 tahun, bekerja untuk Morgan Stanley, tetapi ketika orang tuanya meninggal, ia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anaknya. Ia mengundurkan diri tanpa memiliki pekerjaan terlebih dulu, kemudian melakukan perjalanan di seluruh dunia selama beberapa bulan.

“Saat meneliti perjalanan saya, saya mendapat banyak teman online yang telah melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang ingin saya kunjungi. Ketika mengobrol dengan orang-orang, mereka menyadari bahwa saya tahu banyak tentang kesehatan dan pengurangan stres dalam lingkungan yang sangat tertekan, dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya harus mencari pelatihan.”

Hari ini ia seorang pelatih kesehatan bersertifikat dan ia membantu orang-orang yang berprestasi yang merasa sulit untuk tidur nyenyak. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply