Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTips Karier

5 Pekerjaan CEO yang Tak Boleh Didelegasikan

Dok. CEO Today

3. Perekrutan dan pemecatan

Kekuatan bisnis sekecil apa pun terletak pada kekuatan timnya. Saat kamu melakukan semua perekrutan sendiri, kamu akan yakin bahwa prospek seseorang sudah cocok dengan visimu. Setelah mempekerjakannya, bangun hubungan dengan semua personel dan bertanggung jawab atas motivasi, inspirasi, dan moral karyawan.

“Sama pentingnya untuk menangani pemecatan. Tentu saja, seorang manajer dapat memecat seorang karyawan atas namamu, tetapi tugasmu adalah untuk membagikan nilai kontribusi mereka dan untuk memastikan bahwa kepergian mereka adil dan profesional. Reputasi bisnis ada di tanganmu.”

4. Ciptakan budaya perusahaan yang kuat

Sangat penting bahwa bos secara pribadi mengolah dan menetapkan budaya perusahaan mereka. Jika mereka tidak melakukannya, maka akan terwujud secara alami melalui kata-kata dan tindakan karyawan.

“Tetapkan budaya yang mendorong orang lain untuk berbicara, berbagi ide, dan menyuarakan keprihatinan; memotivasi orang lain untuk rasa memiliki di bidang mereka,” tulis Meagher.

5. Secara pribadi menyambut semua karyawan baru

Tidak peduli seberapa hebat manajermu, tak ada yang dapat menggantikan perasaan disambut secara pribadi oleh CEO pada hari pertama. Karyawan akan memiliki waktu yang lebih mudah menyesuaikan diri dengan budaya perusahaan, ketika standar dan harapan datang langsung darimu.

“Kalau kamu pemilik usaha kecil, tergoda untuk melakukan semuanya sendirian. Sangat penting untuk meluangkan waktu pada lima strategi dan tugas vital ini. Tetapi ketika sampai pada sisa pekerjaan, mundur selangkah dan pikirkan bagaimana kamu dapat mendelegasikannya agar lebih fokus.”

Leave a Reply