Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Alasan Utama Pindah Kerja ke Perusahaan Kecil

Dok. Fast Company

Topcareer.id – Bekerja di perusahaan besar memiliki kebanggaan tersendiri, apalagi ketika kamu ditanya kerabat di mana kamu bekerja.

Namun tidak semua hal menggiurkan yang ditawarkan oleh perusahaan besar benar-benar bisa kamu dapatkan. Ada juga yang memang bekerja di perusahaan besar namun gaji mereka cenderung sama atau malah lebih kecil dengan yang bekerja di perusahaan kecil.

Ada beberapa alasan utama mengapa seseorang ingin pindah dari perusahaan besar ke perusahaan kecil. Seperti dilansir sebuah posting dari Linkedin.com, berikut ini 5 alasan utamanya.

Baca juga: Diterima Kerja di Lebih dari Satu Perusahaan? Ini yang Harus Kamu Lakukan

1.Perubahan kecepatan kerja
Segala sesuatu di perusahaan kecil bergerak lebih cepat. Perubahan cepat, adaptasi cepat, dan pemecahan masalah cepat. Ketika berada di perusahaan kecil, kamu bisa memberi kekuatan melalui masalah apa pun, dan menyelesaikannya dengan cepat.

2. Lebih banyak interaksi dengan klien
Klien yang memilih berhubungan dengan perusahaan lebih kecil mencari dua hal. Pertama, klien mengharapkan kamu mudah menegosiasikan harga. Perusahaan yang lebih kecil biasanya memiliki lebih banyak ruang gerak untuk bernegosiasi. Kedua, klien mengharapkan tingkat layanan yang jauh lebih tinggi dan personal. Lebih sulit untuk mendapatkan perhatian dari perusahaan besar.

3. Lebih banyak interaksi antar departemen
Di perusahaan yang lebih kecil birokrasinya tidak serumit perusahaan besar. Jadi apapun keperluan kamu untuk segera menyelesaikan suatu tugas akan lebih fleksibel. Kamu juga bisa banyak berinteraksi dengan rekan kerja antar departemen, semakin banyak kamu mengenal dekat mereka, akan semakin mudah kamu mendapat bantuan.

Baca juga: 6 Bonus Perusahaan untuk Karyawan, Pernah Terima yang Mana?

4. Mendapatkan pengalaman berharga
Perusahaan kecil akan memberimu banyak pengalaman. Seorang pemimpin proyek di perusahaan kecil bisa saja menguasai banyak skill. Tidak masalah apa pun level kamu, di perusahaan kecil ide yang bagus tetaplah ide bagus, tidak peduli siapa yang memunculkannya atau yang akan menguasainya.

5. Bisa membuat keputusan penting setiap hari
Keputusan penting dalam perusahaan besar hanya dikuasai oleh para pemangku kepentingan atau jajaran top manajer. Sedangkan di perusahaan kecil, kamu bisa memberikan kontribusi kamu secara langsung dalam membuat keputusan penting untuk kebaikan perusahaan, tanpa harus melalui birokrasi yang rumit. *

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan