Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mau Mulai Bisnis? Coba Tanya Hal Finansial Ini ke Diri Sendiri

Ilustrasi. Sumber foto: mimikersting.comIlustrasi. Sumber foto: mimikersting.com

Topcareer.id – Menjadi wirausahawan atau seorang pebisnis bukanlah sesuatu yang mudah dan selalu  menyenangkan. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat, dua puluh persen dari bisnis kecil gagal setelah hanya satu tahun beroperasi.

Jadi sebelum kamu menjabarkan rencana bisnismu, Tara Falcone, seorang perencana keuangan bersertifikat dan pendiri ReisUp (perusahaan yang didedikasikan untuk meningkatkan pendidikan keuangan), mengatakan sebaiknya tanyakan pada diri sendiri tiga pertanyaan penting ini untuk mengetahui apakah dirimu siap menghadapi tantangan.

Apa saja pertanyaannya?

1. Berapa jumlah tabungan saya?

Pertama, Falcone mengatakan bahwa seorang pengusaha yang bercita-cita tinggi harus bertanya berapa banyak yang telah mereka tabung untuk hidup mereka.

“Fakta sederhananya, bahwa sebagian besar perusahaan tidak menguntungkan. Pengusaha tidak boleh mengabaikan biaya hidup mereka ketika mereka memulai bisnis baru,” kata Falcone dalam laman CNBC.

Baca juga: Kesalahan Terbesar Pengusaha Menurut Pebisnis Ternama

2. Seberapa besar risiko meninggalkan pekerjaan saya saat ini?

Falcone mengatakan seorang pengusaha pemula juga harus menghitung biaya peluang untuk memulai bisnis. Jika mereka memiliki pekerjaan bergaji tinggi, mereka harus menentukan seberapa besar risiko meninggalkan pekerjaan itu untuk usaha baru mereka.

3. Berapa banyak modal pribadi saya yang siap diinvestasikan?

Falcone menambahkan, pertimbangan terakhir yang harus dilakukan oleh pengusaha adalah menetapkan berapa banyak modal pribadi mereka sendiri yang bersedia mereka masukkan ke dalam usaha.

“Pengusaha harus menghitung berapa banyak yang dapat mereka berikan dan berapa banyak yang akan mereka butuhkan dari investor luar,” ucap Falcone.

Tinggalkan Balasan