Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Mei 21, 2022
redaksi@topcareer.id
LifestyleProfesional

Saran CEO Goop, Gwyneth Paltrow untuk Pemimpin Perempuan

Sumber foto: The Drum

Topcareer.id – Menangis, mungkin hal emosional yang lebih akrab untuk perempuan. Namun, ketika perempuan mendapat peran kepemimpinan, hal-hal seperti menangis seolah tak dianjurkan. Peran mereka sebagai pemimpin seolah harus selalu “kuat” dan tangguh, tanpa perlu menangis.

Aktris Gwyneth Paltrow, pendiri dan CEO Goop, punya jawaban yang berbeda jika ada yang menyarankan perempuan untuk “bertindak seperti laki-laki” atau “jangan menangis” di tempat kerja.  

“Gagasan bahwa kita perlu merekonstruksi diri kita sendiri dalam versi paradigma laki-laki tentang apa artinya memiliki kekuasaan atau menjadi seorang pemimpin sama sekali tidak benar. Dan itu juga menghilangkan bagian dari diri kita yang begitu kuat,” kata Paltrow kepada CNBC Make It.

“Saya pikir ada semacam pemimpin perempuan yang muncul dan merangkul kerentanan, kreativitas, dan intuisinya. Jadi, kurasa, menangislah sesukamu.”

Baca juga: Sudah Tahu Belum? Ini Hak Pekerja Perempuan yang Kena Shift Malam

Meskipun Paltrow percaya perempuan harus menggunakan kekuatan unik mereka untuk berhasil, dia tidak buta terhadap kenyataan bahwa pemimpin laki-laki dan perempuan sering diperlakukan secara berbeda.

“Sebagai seorang CEO wanita, kadang-kadang ketika saya berada di konferensi yang berbeda, pertanyaan yang banyak didapatkan CEO perempuan adalah seputar sindrom peniru,” kata dia.

“Dan aku tidak melihat CEO laki-laki ditanyai pertanyaan-pertanyaan yang sama, seperti ‘Bagaimana kamu mengatur waktumu menjadi seorang ibu?’”

Jadi, tambahnya, ia pikir semua orang masih memiliki cara yang adil untuk melihat bagaimana kita memandang CEO perempuan dan bagi perempuan bisa mendapatkan kesetaraan nyata.

Baca juga: Astronot Perempuan NASA Ciptakan Rekor Tinggal Terlama di Luar Angkasa

Paltrow memiliki beberapa saran untuk perempuan muda, hal yang sama dia akan katakan pada dirinya yang berusia 20 tahun.

Ia menyampaikan, ketekunan benar-benar mengarah pada hasil yang diinginkan. Sering kali, kita memiliki kepercayaan atau hasrat menuju tujuan.

“Dan kemudian saya melihat banyak orang terlempar, mereka terhalang oleh kritik atau batu sandungan. Saya pikir salah satu bakat saya adalah selalu gigih bagaimanapun caranya, dan itulah satu-satunya cara untuk mendapatkan hasil itu. Saya berharap saya tahu itu sebelumnya,” katanya.

Pada Maret, Goop telah mengamankan total investasi luar sebesar USD 2 juta, dan public valuation perusahaan adalah USD 250 juta, CNBC melaporkan.

Tinggalkan Balasan