Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Sosok

Nadiem Makarim, Bangun GoJek dengan Cinta Nasionalisme

Nadiem Makarim. (dok. Time)

Akuntabilitas pada Indonesia

Berbicara mengenai kompetisi bisnis yang dijalaninya, Nadiem mengungkapkan bahwa ia menjalani bisnis ini untuk Indonesia, di mana ia juga mengharapkan nantinya akan ada banyak orang yang terinspirasi dan memulai bisnis aplikasi seperti dirinya.

“Semua kompetisi asing memang mindset-nya hanya soal duit dan menang. Mereka akan melakukan apapun. Tetapi kami GoJek, kami orang Indonesia, kami di sini akuntabilitas untuk negara, kita nggak bisa lari ke mana-mana kita cuma di sini aja. Visi kita adalah bukan hanya untuk tukang ojek, tapi visi kita untuk membuktikan bahwa teknologi bisa melepaskan potensi ekonomi, sehingga bisa berkembang secara ekponensial.”

Dalam bisnis teknologi aplikasi, yang Nadiem tekankan adalah inovasi yang harus terus diperbarui. “Inovasi tidak dilakukan sekali, tapi terus menerus. Mindset-nya harus ada kadaluarsa sistem. Makanya akan selalu ada fitur-fitur baru dalam aplikasi ini dan kami akan terus mengontrol kualitas di dua platform yang kami gunakan.”

Nadiem Makariem, Mendikbud RI. (dok. istimewa)

Nadiem mengatakan bahwa kualitas dan keamanan pengguna adalah hal menjadi prioritas GoJek. Dan atas dasar itulah ia hanya menyediakan layanan GoJek untuk iOs dan Android. “Banyak kok orang yang pindah ke Android gara-gara mau pakai layanan GoJek,” katanya dengan gelak tawa. *

Penulis: Lanny Kusumastuti
Sumber:Majalah Topcareer edisi Agustus 2015.
Editor web: Ade Irwansyah

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply