TopCareerID

Kereta Depok-Bogor dan Bekasi Arah Kota Hanya Sampai Manggarai, Ini Jadwal KRL 13-23 Februari 2020

Rute perjalanan KRL berubah mulai 28 Mei 2022.

Kereta Commuter Line. (dok. Ayobandung)

Topcareer.id – Entah ini akan menjadi kabar baik atau buruk bagi pengguna commuter line alias kereta rel listrik (KRL). Pasalnya untuk meningkatkan prasarana perkeretaapian PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan pergantian wesel yang berakibat terhadap perubahan jadwal KRL.

Eitts, wesel di sini bukan proses transfer uang, ya, melainkan konstruksi rel kereta api yang bercabang (bersimpangan) yang digunakan untuk memindahkan jurusan jalan kereta api.

Pergantian wesel ini sendiri diketahui dilakukan di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota selama sebelas hari yaitu pada tanggal 13 – 23 Februari 2020.

Untuk mengantisipasi kepadatan antrian KRL di lintas Stasiun Cikini – Stasiun Jakarta Kota selama pekerjaan berlangsung PT KCI pun melakukan rekayasa sejumlah jadwal KRL. O iya, rekayasa jadwal berarti mengubah jadwal perjalanan kereta. Alih-alih sampai tujuan akhir, kereta nanti hanya sampai stasiun tertentu, lalu balik ke stasiun semula.

Baca juga: Perubahan Jadwal KRL Bikin Penumpang bak Pepes Ikan. Kamu Mengalaminya?

Dalam rekayasa jadwal penggantian wesel kali ini, yang paling kena dampaknya adalah penumpang KRL yang melintasi stasiun Manggarai, yakni mereka yang bepergian dari dan ke Bogor serta Bekasi menuju stasiun Kota.

Dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan 1 jadwal KA akan dibatalkan.

PT KCI juga telah berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk menambah armada busnya di Stasiun Manggarai yang dapat menghubungkan pengguna ke berbagai koridor jalur Transjakarta. Jadi jika di stasiun manggarai padat, para pengguna KRL bisa beralih ke Transjakarta.

Baca juga: Barangkali Lupa, Ini 10 Hal yang Tak Boleh Dilakukan di KRL

Berikut 46 jadwal rekayasa KRL yang harus kamu perhatikan:

Cek jadwalnya baik-baik, ya. *

Editor: Ade Irwansyah

Exit mobile version