Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tekan Efek Virus Korona, Presiden Beri Diskon 30% bagi Wisatawan

Sumber foto: Cronista.comSumber foto: Cronista.com

Topcareer.id – Virus korona atau Covid-19 yang tengah mewabah memukul sektor pariwisata. Wisatawan dari China banyak yang membatalkan liburan gara-gara wabah virus yang melanda negeri mereka. Hal ini membuat Pemerintah mencari solusi. Salah satunya, Presiden Jokowi berencana memberi diskon besar-besaran bagi wisatawan mancanegara (Wisman) yang akan berkunjung ke Indonesia.

Rencana itu telah disampaikan Presiden kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam Rapat Terbatas (ratas) mengenai Peningkatan Peringkat Pariwisata Indonesia, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020).

“Saya tadi pagi telah bertemu dengan Menteri Keuangan. Kemungkinan, ini masih kita hitung bersama-sama sore hari ini, untuk memberikan diskon atau insentif bagi wisman, yaitu 30% dari tarif riil, tapi nanti kita putuskan,” ungkap presiden dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id Selasa (18/2/2020).

Baca juga; Virus Korona Belum Reda, Apa Olimpiade Tokyo Bakal Batal?

Selain itu, presiden juga mengatakan bahwa diskon tersebut berlaku untuk wisatawan domestik atau wisatawan Nusantara (wisnus).

Presiden juga berencana memberikan diskon yang lebih besar bagi biro travel yang ada.

“Dan mungkin bisa saja untuk travel bironya diberi diskon yang lebih, misalnya 50 persen.” ujar Presiden.

Pemberian diskon tersebut digadang-gadang akan diberlakukan dalam waktu 3 bulan kedepan. Siap-siap nunggu promo resminya, ya! *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply