Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Agar Diri Tetap Terus Berkembang

Ilustrasi. (dok. Shutterstock)

Topcareer.id – Pengembangan diri harus selalu dilakukan, baik saat masih sekolah hingga sudah bekerja.

Dengan perkembangan zaman yang terus melaju, kamu tidak bisa membiarkan dirimu diam di tempat dan tidak berkembang.

Kamu harus kreatif mencari hal apapun yang bisa membantu dirimu berkembang. Jadilah yang terbaik dan raih potensimu.

Dikutip dari mattmorris.com, Selasa (18/02/2020), berikut ini tips yang bisa kamu lakukan untuk rencana pengembangan diri.

Jangan menunda
Lakukan sesuatu tentang rencana pengembangan pribadi sekarang juga. Diperlukan waktu untuk mencapai perubahan yang berkelanjutan sehingga kamu harus memulainya sekarang.

Buat langkah kecil
Untuk membuat rencana, kamu harus memasukkan beberapa langkah. Hancurkan sasaran besar menjadi langkah-langkah kecil agar kamu lebih mudah dan fokus menjalaninya.

Belajar dari orang lain
Pengalaman adalah guru terbaik, temukanlah seorang mentor atau pelatih untuk membantumu rencana perkembanganmu menjadi lebih mudah.

Terima perubahan
Dunia berubah sepanjang waktu. Bahkan jika kamu tidak melakukan apa pun. Tidak ada jalan keluar dari ini. Jika kamu tidak mau berubah, kamu akan terus hidup di dalam gua.

Bersyukurlah dan kenali nilai dirimu
Fokus pada apa yang sudah kamu miliki. Pikirkan tentang bagaimana orang lain mendapat manfaat dari apa yang kamu lakukan. Jika kamu mau mengembangkan diri, manfaat itu akan meningkat.

Niat
Temukan niat kamu yang sebenarnya sebelum memutuskan untuk melakukan sesuatu dan pastikan kamu benar-benar menginginkannya. Jika tujuan dan niat tidak selaras, maka kamu akan memikirkan banyak alasan untuk mencegah kemajuan.

Ikuti passion
Tidak ada gunanya melakukan hal-hal yang tidak kamu sukai. Pilih tindakan yang menarik bagi kamu dan selaraskan dengan rencana pengembangan dirimu.

Terus berjalan dan jangan menyerah
Temukan ritme dirimu dan ikuti arusnya. Kamu harus terus belajar, mengubah, dan memperbarui segalanya sepanjang hidupmu.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply