Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Lakukan Ini saat Kamu Mulai Kehilangan Inspirasi

Dok. Lifehack

Topcareer.id – Ketika sedang jenuh, seringkali kamu merasa terinspirasi dari film favorit. Tokoh protagonis di dalamnya benar-benar menginspirasi kamu untuk menjalani kehidupan.

Namun, terkadang hal-hal seperti ini tidak cukup untuk mendorongmu mencapai tujuan dan impianmu. Tidak setiap hari inspirasi hadir dalam pikiranmu.

Hal ini seharusnya tidak memperlambat dirimu. Dikutip dari addicted2success.com, Senin (24/02/2020), berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat dirimu kehabisan inspirasi.

Meditasi
Meditasi tidak hanya membuatmu terinspirasi, tetapi juga membuat tubuh bugar secara fisik. Jadi mulailah coba menekuni aktivitas yang satu ini.

Jeda media sosial
Matikan semua media sosial dan beri dirimu waktu istirahat sejenak. Ingat, 100 tahun yang lalu tidak ada perangkat seluler namun orang-orang tetap bisa terinspirasi. Jadi, berhentilah memakai kalimat ‘mencari inspirasi’ sebagai alasan untuk terus berkutat di depan handphonemu.

Bersantai sejenak
Tubuh dan otak perlu istirahat. Menurut Phyllis Korkki, seorang penulis untuk NY Times, karyawan umumnya perlu melepaskan diri dari ruang kerja untuk mengisi ulang sumber daya internal yang menyediakan pengisian daya kognitif.

Dengarkan musik
Ini adalah kombinasi kepala dan hati. Ketika kamu mendengarkan musik favoritmu, efek yang menenangkan akan menghubungkan otak dan hati nuranimu dengan empatik. Suasana hati akan meningkat dan memungkinkanmu untuk lebih produktif, inovatif dan kreatif.

Berteriak
Saat banyak hal negatif di pikiranmu yang menyebabkan hilangnya inspirasi, cobalah pergi ke tempat yang jauh dari keramaian dan berteriaklah. Ini cukup efektif membantumu merasa lebih plong sehingga hal negatif dari pikiran pun perlahan hilang. Setelah itu, kamu pun akan siap untuk kembali beraksi.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan