Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Daftar Universitas IT Terbaik di Dunia Berdasar Kurikulum Keterampilan

University of California, Berkeley. (dok. Pinterest)

“Peringkat ini menunjukkan nilai dari kurikulum berbasis keterampilan praktis. Mengingat masih ada kesenjangan antara akademisi dan keterampilan dunia nyata, saya akan menyarankan lebih banyak universitas untuk mulai memperkenalkan kelas berbasis keterampilan di samping teori dan kursus berbasis penelitian,” kata Ravisankar.

Berikut daftar universitas teratas untuk pengembang – berdasarkan keahlian:

Amerika Utara

University of California, Berkeley muncul sebagai pemimpin dalam daftar universitas terbaik Amerika Utara di HackerRank, meskipun gagal memotong peringkat Times. Berkeley ditempatkan di lima besar di keempat bidang keterampilan teknis, jauh di atas kelas berat AS termasuk Stanford, MIT dan Princeton.

HackerRank mengatakan itu kemungkinan karena budaya pengembang UC-Berkley yang terkemuka. “Dan kurikulum CS yang menekankan pada pekerjaan di proyek dunia nyata antar-disiplin ilmu.”

Di tempat lain, University of Southern California adalah pemain kuat lain, peringkat tiga dari empat kategori. Hanya satu universitas di Kanada – Universitas Toronto – yang berhasil masuk dalam daftar yang didominasi AS.

Baca juga: Ini Peringkat Top 15 Universitas di Asia Tenggara. Indonesia Masuk Daftar?

Asia Pasifik

India memimpin dalam hal memelihara keterampilan developer teratas, menurut HackerRank.

Indian Institutes of Technology (IITs) – sistem 23 universitas negeri yang independen namun saling berhubungan di seluruh India – mendominasi daftar, dengan IIT Guwahati, IIT Kanpur dan IIT Madras berkinerja sangat baik secara keseluruhan.

Hanya dua universitas dari luar sistem IIT yang masuk daftar: Universitas Hindu Banaras dan Institut Teknologi Vellore (VIT).

Berbeda dengan sistem IIT, VIT adalah universitas swasta dengan apa yang disebutnya “pendidikan teknis futuristik” termasuk enam jurusan khusus dalam ilmu komputer. Program CS VIT ditempatkan di urutan keenam terbawah dari peringkat CS Times.

Eropa

Berada dalam daftar yang bervariasi, Imperial College London adalah satu-satunya universitas di Eropa dan Timur Tengah yang ditempatkan di seluruh papan.

Universitas Inggris, yang menempatkan peringkat 11 di CS Times, memberikan penekanan pada pekerjaan praktis dan mengembangkan keterampilan pemecahan masalah yang dapat ditransfer, daripada pengajaran teknologi tertentu.

Secara lebih luas, UK, Prancis dan Turki muncul sebagai lokasi teratas untuk memelihara keterampilan developer.

Imperial College London adalah pemain yang sangat kuat, peringkat teratas dalam tiga kategori. Sementara itu, Universitas Bilkent yang kurang dikenal di Turki, yang menempati peringkat keenam terbawah dalam daftar Times, menunjukkan kekuatan khusus dalam memelihara dasar-dasar ilmu komputer dan pengetahuan struktur data.*

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply