Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Terbaik Tingkatkan Fungsi Otak Agar Kerja Lebih Efektif

Ilustrasi (dok. Rebounds Sports Med)

Mengonsumsi Suplemen Sehat Otak

Amen menawarkan pengantar komprehensif untuk suplemen gizi dalam bukunya, termasuk saran untuk berbagai jenis otak. Beberapa rekomendasinya yang paling tepercaya meliputi:

● Vitamin D3 untuk tingkat energi

● 5-HTP untuk tidur dan suasana hati

● Minyak ikan untuk fungsi otak yang sehat

● Gingko biloba untuk kognisi

● Melatonin untuk tidur

Makan makanan yang tepat

Makan makanan sehat yang membantu dalam produksi energi dan proses pemurnian racun sangat penting untuk dapat berfungsi di tempat kerja.

“Untuk hasil terbaik, makanlah makanan nabati seluruh makanan dengan jumlah besar produk segar, protein vegetarian tanpa lemak, biji-bijian utuh, dan minyak sehat seperti minyak kelapa dan balsamic vinaigrette,” tulis Dr.Amen, seperti dikutip dari laman The Ladders.

Kamu juga bisa mengandalkan makanan yang mengandung asam lemak omega-3, yang meningkatkan fungsi otak. Makanan ini termasuk alpukat, telur, salmon, walnut, dan mackerel.

Baca juga: Bisa Kuras Otak, Jangan Lakukan Ini Saat Jam Istirahat Kantor

Hipnosis dan Meditasi

Ini adalah alat penting untuk belajar melatih otak untuk memasuki kondisi trance, yang memungkinkan tingkat fokus dan produktivitas yang dalam. Ada banyak aplikasi yang menawarkan instruksi sederhana dalam hipnosis dan meditasi, sementara opsi lain untuk instruksi termasuk pengaturan kelas, bimbingan individu, atau lokakarya.

Olahraga

Melakukan olahraga yang cukup adalah salah satu hal paling penting yang dapat dilakukan untuk menjaga otak berfungsi pada efisiensi puncak. Meskipun olahraga setiap hari tidak diperlukan, kamu harus mencoba berolahraga setidaknya selama 20 menit setiap hari dengan melakukan sesuatu yang bersifat fisik, baik itu pekerjaan di halaman, berjalan atau menari di ruang tamu. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply