Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

8 Manfaat Bermain Video Game

Topcareer.id – Berlawanan dengan kepercayaan tradisional yang menyebut game hanyalah salah satu sumber kecanduan, penelitian terbaru membuktikan bahwa game justru memiliki banyak manfaat.

Beberapa manfaatnya mencakup pengembangan keterampilan kognitif pada anak-anak dan orang dewasa, sama seperti latihan fisik yang membantu meningkatkan dan memperkuat otot.

Mengutip engadget.com, Jumat (28/02/2020), permainan kognitif membantu memanjakan otak seseorang dalam stimulasi konstan, sehingga meningkatkan kinerja otak.

Berikut manfaat lain dari bermain video game:

Meningkatkan koordinasi
Ketika orang dewasa atau anak-anak bermain video game, dia tidak hanya menatap komputer secara pasif. Kegiatan dan tindakan yang dilakukan memberikan banyak rangsangan mental. Mereka perlu mengoordinasikan gerakan visual, audial dan fisik mereka.

Meningkatkan keterampilan pemecahan masalah
Video game melibatkan aturan tertentu. Ini berarti bahwa pemain harus berpikir dengan hati-hati sebelum membuat langkah apa pun untuk memastikan bahwa mereka tetap berada dalam aturan yang disyaratkan dalam permainan itu.

Meningkatkan memori
Pemain diminta untuk membaca atau mendengarkan instruksi yang mungkin hanya disediakan pada awal permainan, sehingga perlu mengingatnya sepanjang permainan. Penguasaan tombol pada keyboard akan membantu meningkatkan daya ingatmu, baik jangka pendek atau panjang.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply