Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Nikmatnya Relaksasi Tubuh dan Pikiran dengan Spa

Ilustrasi: harpersbazaar.co.idIlustrasi: harpersbazaar.co.id

Topcareer.id – Kesibukan bekerja, terutama di ibukota, terkadang membuat kita sering melewatkan perawatan kecantikan dan kesehatan. Hal ini tentunya berakibat buruk, karena dapat mempengaruhi penampilan fisik. Selain itu, tubuh yang letih juga akan mengurangi kinerja pikiran kreatif kamu.

Sekarang ini, kamu tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke daerah pegunungan atau pedesaan hanya untuk relaksasi. Di kota-kota besar, kini telah banyak bermunculan tempat perawatan spa yang dikenal dengan istilah day spa.

Paket perawatannya pun macam-macam, mulai dari perawatan kaki (pedicure), tangan (manicure), serta rambut dan kulit kepala (creambath).

Istilah spa sendiri merujuk pada perawatan dengan air. Berawal di Romawi pada abad ke-16, spa digunakan untuk menyegarkan kembali pikiran dan tubuh setelah lelah beraktivitas. Walaupun spa di masa itu tidak menonjolkan keindahan seperti di masa sekarang, tapi inti dari perawatannya tidak jauh berbeda.

Perawatan spa biasanya menggunakan bahan-bahan alami yang berkhasiat. Berikut beberapa di antaranya yang populer untuk digunakan.

Spa Coklat
Cocok untuk yang berkulit kering, karena coklat mempunyai khasiat yang melembabkan. Di dalam coklat terdapat zat katekin, yaitu salah satu antioksidan yang bermanfaat mencegah penuaan dini pada kulit akibat polusi. Coklat juga menimbulkan perasaan senang dan nyaman, karena mengandung zat phenylethylamine.

Biasanya, bubuk coklat dicampur dengan bubuk beras sehingga menghasilkan butiran scrub. Aroma coklat yang menenangkan akan membuat pikiran kamu nyaman dan tubuh kamu segar kembali.

Spa Kopi
Kopi adalah ekfoliator alami yang bisa mengangkat sel kulit mati secara optimal, sehingga kulit akan terlihat sehat dan bercahaya. Selain sebagai scrub, kopi juga bisa digunakan sebagai masker yang berfungsi mencerahkan wajah. Kopi juga dapat menurunkan produksi laktat sehingga menghilangkan pegal linu pada tubuh.

Selain mampu mengusir bau badan, aroma segar kopi akan membuat pikiran kamu rileks. Tak melulu wanita, para pria juga menyukai spa dengan kopi karena aromanya yang terkesan maskulin.

Spa Kelapa
Kandungan minyak dari kelapa kaya akan vitamin E, dan sangat baik untuk melembabkan kulit yang ekstra kering. Kandungan antioksiodan pada kelapa dapat memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit, bahkan mampu mengurangi resiko kanker kulit.

Setelah diparut, daging buahnya bisa dijadikan scrub. Perawatan ini cocok untuk memanjakan tubuh yang penat. Tubuh pun kembali segar, kulit juga jadi kenyal dan bercahaya.

Spa Manggis
Tak banyak yang tahu, manggis punya banyak manfaat bagi kecantikan.Zat antioksidannya mampu menangkal radikal bebas dari asap polusi. Vitamin E yang terkandung di dalamnya pun mampu mencegah kerutan, sedangkan vitamin C-nya mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Aroma manggis yang segar menimbulkan perasaan senang, serta mampu menambah semangat dan gairah. Kebaikan buah manggis menjadikan kulit kamu cerah, lembut, dan bercahaya.

Nah, sekarang kamu tinggal memilih, paket perawatan apa yang kamu inginkan. Sesuaikan waktu dan budget kamu, lalu nikmati tubuh dan pikiran yang kembali segar.

Catatan: artikel ini pernah dimuat majalah Topcareer edisi November 2011 dengan judul “Relaksasi Tubuh dan Pikiran Anda dengan Spa”.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply