Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari RumahTips Karier

6 Tantangan Bekerja Remote, dan Cara Mengatasinya

Ilustrasi. Sumber foto: virgin.comIlustrasi. Sumber foto: virgin.com

Risiko keamanan
Ketika bekerja remote, kamu dapat terhubung ke kantor dari mana saja. Entah itu rumah, kedai kopi, atau saat bepergian. Lingkungan kantor biasanya memiliki semacam keamanan untuk mencegah berbagai jenis risiko keamanan internet, tetapi para profesional berbasis remote seringkali tidak.

Maka, penting bagi kamu yang bekerja remote membuat protokol keamanan yang diperlukan seperti menginstal antivirus di semua perangkat. Menginstal pelacak perangkat juga diperlukan, untuk menemukan atau memblokirnya jika laptop atau smartphone kamu dicuri atau hilang.

Masalah konektivitas internet
Risiko ini selalu menghantui para pekerja remote. Cara terbaik untuk mengatasi tantangan konektivitas ini adalah berinvestasi terlebih dahulu dalam layanan modem portable yang baik. Ini akan membantu kamu mengakses internet dan mulai bekerja dari mana pun.

Melepaskan diri dari pekerjaan
Jika time management kamu buruk, kamu akan selalu menemukan pekerjaan yang belum terselesaikan setiap akhir hari kerja. Cara yang bagus untuk membantu mengatasi hal ini yaitu dengan menetapkan jam kerja spesifik yang jelas per hari.

Juga disarankan untuk memiliki ruang yang ditunjuk khusus untuk bekerja yang jauh dari tempat kamu biasa bersantai.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply