Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Antisipasi Dampak Corona, Lion Air Group Sterilkan Pesawatnya

Foto Ilustrasi: Proses pembersihan pesawat oleh petugas.

Topcareer.id – Sebagai langkah antisipasi dampak wabah virus corona, Lion Air Group melakukan pembersihan pesawat yang meliputi sterilisasi, penyemprotan, penggantian saringan udara kabin, kebersihan kabin, kokpit dan kompartemen kargo.

Pelaksanaan proses dan prosedur sterilisasi dilakukan guna memastikan keselamatan penerbangan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan.

Petugas melakukan sterilisasi di pesawat Lion Air. Foto: Dok Lion Air

“Lion Air Group merekomendasikan untuk menyediakan dan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectant spray) sesuai prosedur yang berlaku, sarung tangan (hand gloves) dan cairan/ gel pembersih tangan (hand sanitizer) guna tindakan preventif dengan mengutamakan kesehatan.”ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Baca Juga: Tujuh Penumpang Lion Air Dari China Negatif Virus Corona

Danang menjelaskan bahwa seluruh Departemen Keselamatan, Keamanan dan Kualitas Lion Air Group telah mengimplementasikan rekomendasi ini dan telah dilaksanakan oleh seluruh unit terkait.

Petugas membersihkan bangku di dalam kabin pesawat. Foto: dok Lion Air

“Untuk proses sterilisasi juga dilakukan ke pusat perawatan pesawat (hangar) Batam Aero Technic (BAT) dengan melakukan proses penyemprotan kembali (re-disinfectant spray), serta dijadwalkan untuk pengerjaan perawatan pesawat berkala (schedule maintenance).” jelas Danang dalam keterangan resmi yang diterima Topcareer.id, Jumat (6/3/2020).

Petugas membersihkan meja lipat di kabin pesawat. Foto: dok Lion Air

Dalam melakukan proses pergantian HEPA filter, petugas telah diberikan pengetahuan mengenai keselamatan dan telah melakukan tes kesehatan serta melakukan vaksinasi.

“Seluruh prosedur yang dilakukan telah mengikuti aspek keselamatan yang dapat membantu untuk melaksanakan seluruh tahapan sampai selesai.” tutur Danang.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply